Brigadir J Disebut Terima Ancaman Pembunuhan Sejak Lama, Netizen Tebak-tebakan 'skuad lama'

Topik baru yang didikusikan oleh para warganet di medsos tentang ancaman dari ‘skuad lama’ kepada Brigadir J.

Brigadir J Disebut Terima Ancaman Pembunuhan Sejak Lama, Netizen Tebak-tebakan 'skuad lama'
Brigadir J sebut menerima ancaman pembunuhan sejak lama. Gambar : Facebook/Roslin Emika

BaperaNews - Belakangan ini kasus Ferdy Sambo memang tengah menjadi sorotan publik. Kali ini terdapat topik baru yang didikusikan oleh para netizen di media sosial Twitter.

Warganet tengah membicarakan ancaman dari ‘skuad lama’ kepada Brigadir J.

Seperti diketahui sebelumnya, kekasih Brigadir J yang bernama Vera Simanjuntak mengakui hal tersebut kepada pengacara keluarga korban, Kamaruddin Simanjuntak.

Salah satu bukti ancaman yang diunggah ke publik oleh Kamaruddin ialah sebuah tangkapan layar video call Brigadir J dengan kekasihnya di akun Facebook miliknya.

Dalam unggahan tersebut, terlihat, ekspresi Brigadir J yang nampak sedih hingga ketakutan dan sang kekasih yang juga terlihat menampakan ekspresi kesedihanya.

"Dukung hasil Autopsi dan Visum Et Repertum Alm. Brigadir Polisi Nopriansyah Yoshua Hutabarat (Brigadir J), segera diumumkan sekarang juga secara terbuka, obyektif dan transfaran, sesuai amanat Presiden RI Pak Jokowi, demi kepastian  hukum, keadilan dan kemanfaatannya," tulis Kamaruddin dalam keterangan unggahanya.

Baca Juga : Orang Tua Bharada E Tulis Surat Terbuka Untuk Jokowi Hingga Pemerintah

Kamaruddin menyampaikan Brigadir J sempat menerima ancaman pembunuhan, pada Kamis (7/7) melalui telepon dan chatting.

Meski telah mengungkapkan dugaan kode ‘skuad lama’, Kamaruddin mengaku belum bisa memastikan motif di balik ancaman pembunuhan di rumah Ferdy Sambo tersebut. Pengacara dari Brigadir J ini meminta agar kasus pembunuhan ini bisa diusut secara tuntas.

Terkait hal tersebut, banyak netizen yang menuliskan pendapat mereka terkait ‘skuad lama’. Para netizen menuliskan agar kata kunci ini tetap menjadi salah satu prioritas yang harus dipahami seluk beluknya.

“Jadi penasaran yang disebut Brigadir J sama “squad lama” tu siapa,” tulis @*ika**ana*da

“Ada motif yang lebih besar dari permainan ini. Squad lama!,” cuit @F**hryA****802

“Yanag skuad lama itu bagaimana,” tanya netizen lainnya.

Baca Juga : Polisi Selidiki Dugaan Keterlibatan Penasehat Ahli Kapolri Dengan Ferdy Sambo

“Keterangan dari tim pembela Joshua (Brigadir J) dia sudah dalam ancaman jauh sebelum kematiannya. Jadi jangan mengaburkan fokus, perlu motif besar menghabisi anak buah atau teman satu kesatuan. Dalami squad lama,” ucap @jet**lvers.

Diketahui sebelumnya, tim kuasa hukum keluarga Brigadir J, Ramos Hutabarat sempat menyinggung soal ‘skuad lama’. Ramos menilai bahwa aktor pembunuhan terhadap Brigadir J diduga ada di lingkaran polisi.

“Karena kan ini kita belum mengetahui apakah dari skuad lama tau skuad baru yang jelas dia termasuk di dalam lingkaran di sana,” ujarnya.

Hingga saat ini, kasus pembunuhan Brigadir J masih terus berjalan.

Terbaru, Irjen Ferdy Sambo sudah ditetapkan sebagai tersangka. Hal ini langsung membuat heboh masyarakat Indonesia.

Baca Juga : Polri Temukan 5 DNA Saat Olah TKP Penembakan Brigadir J