Bima Yudho Sentil Pejabat Lampung Usai Aksi Bersih-Bersih Pantai Sukaraja

TikToker Bima Saputro kembali menyoroti kinerja Pemprov Lampung yang buruk dalam membersihkan lingkungan. Simak selengkapnya!

Bima Yudho Sentil Pejabat Lampung Usai Aksi Bersih-Bersih Pantai Sukaraja
Bima Yudho Sentil Pejabat Lampung Usai Aksi Bersih-Bersih Pantai Sukaraja. Gambar : Instagram.com/@awbimax

BaperaNews - TikToker Bima Saputro yang pernah viral karena mengkritik pemerintah Lampung kini kembali menyorot kinerja Pemprov Lampung yang menurutnya buruk.

Hal ini menyusul adanya aksi kelompok pecinta lingkungan Pandawara Group yang membersihkan pantai Sukaraja yakni pantai terkotor kedua di Indonesia yang lokasinya berada di Lampung.

Bima Yudho sentil pejabat Lampung merasa sudah kehabisan kata-kata menyaksikan para pejabat Lampung yang minim kinerja. Bahkan untuk sekedar membersihkan lingkungan saja dilakukan oleh pihak lain, bukan pihak pemerintah yang seharusnya memiliki tugas dan kewajiban tersebut.

Bima Yudho sentil pejabat Lampung dengan menyebut Pemprov Lampung sengaja membiarkan influencer mengajak untuk menata dan membersihkan dan lupa bahwa itu seharusnya jadi tugas mereka.

“Gue cuma mau mengingatkan kalian semua kalo tugas ini sebenarnya bukan kewajiban dari influencer namun itu tugas kalian. Padahal udah dibantu, dapat dana hibah Rp 800 Miliar. Sekarang masih dibantu lagi bersih-bersih pantai yang kotor, terus kalian (Pemprov Lampung) itu apa kerjanya” kata Bima Yudho sentil pejabat Lampung dalam unggahannya hari Selasa (11/7).

Karena itulah, menurutnya saat ini memang banyak generasi pintar di Lampung memilih untuk tidak mengabdi di Lampung dan lebih memilih hijrah di kota lainnya. 

Baca Juga : Ahli Ungkap Bahaya Anak Main Roleplay di TikTok

“Banyak loh, anak-anak Lampung yang pinter. Kuliah sampai Harvard, Cambridge, sampai kampus bagus lain di luar negeri tapi kalau udah lulus ga mau pulang ke Lampung. Milih stay di Bandung atau Jakarta. Jadi buat Pemprov Lampung yang ngakunya kerja pagi siang malam, itu bacot!” pungkas Bima Yudho sentil pejabat Lampung.

Sebelumnya Pandawara Group mengumumkan berhasil bersihkan pantai terkotor kedua di Indonesia yang berada di Lampung pada Senin (10/7) dengan bantuan 1.500 orang relawan lainnya. Pantai Sukaraja Lampung ialah yang jadi lokasinya, ditetapkan sebagai pantai terkotor kedua di Indonesia.

Bagaimana tidak, sampah menumpuk di sepanjang bibir pantai Sukaraja, di semua pasir. Pasir pantai bahkan tidak terlihat, tertutup sampah yang menggunung merata. Pandawara Group menegaskan mereka ingin memiliki lingkungan termasuk pantai yang bersih.

“Aku ingin tempat ini jadi pantai yang bersih” ujar sekelompok pemuda tersebut.

Pandawara Group selama ini banyak lakukan aksi bersih-bersih mulai di sungai hingga pantai. Kawasan yang semula kotor penuh sampah diubah jadi lingkungan yang bersih dan bebas sampah. Tentu Pandawara berharap kebersihan ini bisa terus dipertahankan dan dijaga.

Baca Juga : Lampung Dikritik dan Disebut 'Dajjal' oleh TikToker