Bikin Haru! Bocah Perempuan Jual Mangga Hingga Tertidur Di Pinggir Jalan Saat Hujan

Viral di media sosial adanya seorang bocah perempuan yang menjual mangga hingga ketiduran di pinggir jalan saat sedang hujan.

Bikin Haru! Bocah Perempuan Jual Mangga Hingga Tertidur Di Pinggir Jalan Saat Hujan
Viral di media sosial adanya seorang bocah perempuan yang menjual mangga hingga ketiduran di pinggir jalan saat sedang hujan. Gambar : Kolase Foto Tangkapan Layar Tiktok/Nur Fadeela

BaperaNews - Kisah seorang bocah penjual makanan kerap menjadi sorotan warganet, terlebih jika mereka mejajakannya dalam kondisi sulit. Seperti kisah seorang bocah perempuan yang menjual mangga hingga ketiduran di pinggir jalan.

Cerita ini berawal saat netizen asal Malaysia, Nur Fadeela membagikan sebuah video yang memperlihatkan seorang bocah perempuan yang menjual mangga di pinggir jalan. 

Video ini didapatkan saat dirinya tengah mengenderai mobil di Kota Kinabalu, Sabah. Hatinya dibuat haru saat melihat bocah perempuan yang tertidur sambil memegang payung.

Di depan nur terlihat terdapat sebuah plastik berisi mangga yang ternyata dijual oleh bocah perempuan tersebut. Bocah perempuan itu bahkan tertidur pulas saat sedang hujan. Video Nur soal bocah perempuan penjual mangga ini viral hingga sudah ditonton lebih dari 5 juta kali.

Nur menyampaikan dirinya dapat mengabadikan hal tersebut lantaran sedang berhenti karena ada lampu merah. Ia melihat sosok bocah perempuan itu dan memanggilnya beberapa kali sampai akhirnya sang bocah terbangun dan menyambangi mobilnya.

Saat sudah didekat mobil Nur, Bocah itu bertanya pada Nur, apakah ia mau membeli mangga? Nur tidak langsung mengiyakan pertanyaan dari anak tersebut, ia menanyakan lebih dulu posisi ibu anak itu. Kata si bocah perempuan penjual mangga, ibunya sedang pergi menjemput adiknya.

Baca Juga : Nekat! Pria Ini Merekam Aksinya Perkosa Adik Ipar Yang Masih Di Bawah Umur

Nur lantas ingin membantu dengan membeli mangga milik bocah perempuan itu seharga RM 5 atau sekitar Rp 16 ribuan. Sayangnya ia tak membawa cukup uang tunai.

Akhirnya Nur hanya memberikan RM 2 (Rp 6.600) yang tersisa di dompetnya untuk si bocah perempuan penjual mangga. Setelah itu, beberapa hari kemudian, ia kembali menyambangi bocah perempuan itu untuk melihat keadaannya.

Ia sempat bertanya-tanya dulu pada orang sekitar, termasuk pegawai pom bensin, soal lokasi sang anak. Mereka bilang pastinya tidak jauh dari area itu.

Setelah berkeliling beberapa waktu, Nur berhasil menemukannya bersama beberapa anak lain yang juga menjual berbagai makanan kecil. Di momen inilah ia membeli beberapa jajanan itu untuk membantu mereka.

Ia juga meminta netizen di Malaysia untuk turut membantu para bocah penjual makanan dengan cara membeli dagangan mereka. Lokasinya di bawah jembatan layang Kolombong, Kota Kinabalu.

Mereka mulai mejajakan dagangannya sejak pukul 8 pagi sampai 6 sore. “Jika mereka selesai berjualan cepat, maka mereka juga bisa pulang cepat,” ujar Nur.

Baca Juga : Terjaring Razia, Remaja di Pesisir Selatan Mengaku Jadi Korban Pelecehan Oknum Satpol PP