Biaya Langganan dan Fitur Eksklusif Twitter Blue!

Twitter Blue kini sudah tersedia di Indonesia, jika pengguna sudah berlangganan Twitter Blue, pengguna akan dimanjakan dengan sederet fitur eksklusif. Simak biaya dan fitur eksklusifnya!

Biaya Langganan dan Fitur Eksklusif Twitter Blue!
Biaya langganan dan fitur eksklusif Twitter Blue. Gambar : Ilustrasi Foto REUTERS

BaperaNews - Twitter Blue kini sudah tersedia di Indonesia. Pelanggan dikenai biaya Rp 1,2 - 1,4 juta per tahunnya. Sebelumnya Twitter menjanjikan kehadiran Twitter Blue untuk pengguna yang bersedia membayar biaya langganan, dengan Rp 164 ribu per bulan, mereka bisa mendapat centang biru di akunnya dan fitur lain layaknya seorang influencer.

Pengumuman tersebut disampaikan pada Januari 2023 lalu. “Langganan Twitter Blue saat ini sudah tersedia di iOS, web, atau Android” bunyi pengumuman Twitter pada website resminya.

Jika membuka Twitter dari situs web akan muncul ikon huruf B dengan lambing Twitter pada tengahnya, ikon terletak di bagian kiri, sebaris dengan ikon Home, Search, dan Direct Message, serta berada di bawah ikon Bookmark.

Jika mengklik tanda tersebut, akan muncul pop up message, yang di dalamnya diuraikan berapa biaya langganan Twitter Blue dan fiturnya. “Pelanggan Twitter Blue dengan nomor ponsel yang sudah terverifikasi akan mendapat centang biru setelah ia disetujui” tulisnya.

Ada dua opsi pilihan biaya langganan Twitter Blue, pertama ditarik per tahun Rp 1.250.000 per tahun atau Rp 104.167 per bulan. Kedua Rp 120.000 per bulan. Jika pengguna mengklik berlangganan, maka akan diarahkan untuk melakukan verifikasi nomor ponsel dengan pesan yang bunyinya, “Verifikasi nomor ponsel untuk langganan Twitter Blue, proses hanya butuh waktu beberapa menit”.

Biaya langganan Twitter Blue di iOS dan Android lebih mahal jika dibanding biaya langganan melalui web. Untuk web, biaya berlangganan Twitter Blue per bulannya ialah Rp 125 ribuan. Hal ini karena Twitter harus membayar komisi kepada Google Play Store dan Apple Store, sehingga membuat biaya langganan Twitter Blue di ponsel lebih mahal.

Jika pengguna sudah berlangganan Twitter Blue, pengguna akan dimanjakan dengan sederet fitur eksklusif. berikut fitur eksklusif Twitter Blue.

Baca Juga : Elon Musk Jadikan Twitter Aplikasi Alat Pembayaran Jual Beli

Fitur Eksklusif Twitter Blue :

  1. Memiliki centang biru.
  2. Ada folder bookmark.
  3. Ikon aplikasi bisa dicustom.
  4. Fungsi undo tweet.
  5. Memilih tema di aplikasi.
  6. Kustomisasi navigasi.
  7. Top articles.
  8. Membaca thread panjang atau fitur reader.
  9. Upload video dengan durasi yang lebih panjang dibanding pengguna biasa.

Sederet fasilitas yang didapatkan dari fitur eksklusif Twitter Blue tersebut biasa dimiliki oleh orang tertentu seperti politisi, selebriti, tokoh nasional, jurnalis, atau orang ternama lainnya. Kini masyarakat awam pun bisa mendapatkan fitur tersebut dengan berlangganan Twitter Blue.

Baca Juga : Wow! Ternyata Reply Twitter Bisa Tanpa Ganti Akun, Ini Caranya