Bayi Usia 3 Hari Dibuang di Depan Rumah Warga Mojokerto, Ada Surat dari Orang Tua

Bayi laki-laki bernama Ashraf Hamzah Zaki Putra ditemukan di Mojokerto dengan surat menyayat hati dari sang ibu yang tidak mampu merawatnya. Baca selengkapnya di sini!

Bayi Usia 3 Hari Dibuang di Depan Rumah Warga Mojokerto, Ada Surat dari Orang Tua
Bayi Usia 3 Hari Dibuang di Depan Rumah Warga Mojokerto, Ada Surat dari Orang Tua. Gambar : Dok. detik.com

BaperaNews - Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di depan rumah Buaman (59) oleh warga setempat. Bayi tersebut ditemukan dalam sebuah kardus oleh Buaman dan istrinya, setelah mendengar suara tangisnya sekitar pukul 01.00 WIB.

Kejadian tersebut terjadi di Dusun Sukopuro, Desa Purworejo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, pada Jumat (22/3).

Menurut keterangan Kepala Dusun Sukopuro, Saiful Kholik, bersamaan dengan penemuan bayi, ditemukan pula perlengkapan bayi seperti popok, susu, minyak telon, botol minum, dan bedak.

Di samping bayi, terdapat pula secarik kertas yang berisi pesan tentang nama bayi, waktu kelahiran, dan alasan sang ibu meninggalkannya.

Bayi tersebut kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof dr Soekandar, Mojosari, Mojokerto, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Hasil pemeriksaan menyatakan bahwa bayi tersebut dalam kondisi sehat dan bugar.

Baca Juga: Warga di Makassar Dihebohkan Penemuan Bayi Dalam Ransel

Sementara itu, surat yang diduga ditinggalkan oleh sang ibu bayi menjelaskan bahwa bayi laki-laki tersebut bernama Ashraf Hamzah Zaki Putra, lahir pada 19 Maret 2024 pukul 19.30 WIB.

Dalam surat itu, sang orang tua bayi menyatakan bahwa mereka tidak mampu menghidupi dan merawat putra mereka. Mereka memohon agar bayi usia 3 hari tersebut dijaga dengan baik karena mereka tidak memiliki biaya untuknya.

Sang ibu bayi menuliskan permintaan maaf atas keputusannya dan menyatakan betapa sulitnya berada posisinya saat ini.

Kepolisian setempat telah menerima laporan mengenai penemuan bayi tersebut dan sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini. Sementara itu, bayi tersebut saat ini sedang menjalani perawatan di ruang khusus bayi di rumah sakit setempat.

Baca Juga: Penemuan Mayat Bayi Dimakan Anjing di Belakang Sekolah Menggemparkan Warga Toraja Utara