7 Fakta Bagas Maulana Dan Shohibul Fikri Juara All England 2022!

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana dan Shohibul Fikri secara mengejutkan berhasil menjadi juara All England 2022!

7 Fakta Bagas Maulana Dan Shohibul Fikri Juara All England 2022!
Bagas Maulana Dan Shohibul Fikri Juara All England 2022. Gambar: Badminton Photo

BaperaNews - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana  dan Shohibul Fikri secara mengejutkan berhasil menjadi juara All England 2022, prestasi mereka diukir setelah mengalahkan seniornya, Ahsan/Hendra pada hari Minggu malam 20 Maret 2022 di Inggris.

Bagas Maulana/Shohibul Fikri yang berada di peringkat 28 dunia tampil sempurna seolah tanpa celah sejak awal, di sesi final, mereka langsung menang dalam dua gim 21-19 dan 21-13. Tentunya hal ini menarik perhatian banyak pihak dimana mereka yang terhitung baru bisa mengalahkan seniornya yang lebih berpengalaman seperti Ahsan/Hendra dan Kevin/Marcus.

Ada 7 fakta keren yang dimiliki mereka, apa saja? Berikut rangkumannya.

  1.       Ukir sejarah fenomenal

Kemenangan Bagas Maulana/Shohibul Fikri menjadi kemenangan ganda putra Indonesia yang ke 22 di All England, mereka punya mental mengagumkan meski baru pertama kali tampil di ajang turnamen tertua di dunia tersebut.

  1.       Penakluk raksasa

Bagas Maulana/Shohibul Fikri secara sempurna pada All England 2022 bisa mengalahkan lawan mereka yang terbilang sulit, diantaranya Takuro /Yugo, kemudian menumbangkan Kevin/Marcus, dan akhirnya mengalahkan Ahsan/Hendra, semua lawannya tersebut diketahui punya kemampuan sangat baik dan disebut raksasa karena memiliki peringkat tinggi di dunia.

Baca Juga: Keadaan Marc Marquez Terkini Usai Kecelakaan, Tak Ikut Balapan Dan Pulang Ke Barcelona

  1.       Membuat ratu bulutangkis Inggris terpesona

Gill Clark yang menjadi komentator All England yang juga ratu bulutangkis Inggris mengaku terpesona pada permainan Bagas Maulana/Shohibul Fikri , “Shohibul Fikri /Bagas Maulana mengumumkan kedatangan mereka di panggung internasional, kami punya bintang baru” ujarnya.

  1.       Samai rekor ganda Jepang

Permainan Bagas Maulana/Shohibul Fikri di All England 2022 menyamai wakil dari Jepang Hiroyuki/Yuta pada edisi tahun 2000 lalu, ganda putra Jepang tersebut pada saat itu juga mengalahkan Ahsan/Hendra dan Kevin/Marcus untuk menjadi juara.

  1.       Tiga kali melawan saudara

Untuk menjadi juara All England 2022, Bagas Maulana/Shohibul Fikri harus melawan saudara sendiri yakni Yeremia/Pramudya di babak pertama dan kemudian melawan Ahsan/Hendra dan Marcus/Kevin di semifinal.

  1.       Gelar mentereng

All England 2022 jadi gelar paling mentereng yang kini dimiliki Bagas Maulana/Shohibul Fikri sepanjang turnamen sebelumnya. Sebelumnya mereka pernah jadi Juara BWF Tour Super 100 Hyderabad Open tahun 2019 dan Finish Open International Challenge tahun 2019.

  1.       Tangis haru

Shohibul Fikri /Bagas Maulana tak bisa menahan tangis harunya atas kemenangan mereka, mereka mengungkap kemenangan ini untuk semua rakyat Indonesia, segenap pelatih, dan semua yang telah mendukung mereka.

Kemenangan Bagas Maulana/Shohibul Fikri menjadi bukti bahwa bulutangkis Indonesia semakin berkembang dan semakin banyak kompetennya, semoga ke depannya mereka bisa meraih kejuaraan lebih banyak lagi.

Baca Juga: MotoGP Mandalika Pakai Teknologi Modifikasi Cuaca, Ujung – Ujungnya Panggil Pawang Hujan Juga