4 Negara Lolos Ke Putaran Final Piala Asia U-17 2023, Timnas Indonesia Bagaimana?

Terdapat empat negara yang sudah dipastikan lolos putaran final Piala Asia U-17 2023, lalu bagaimana dengan Timnas Indonesia U-17?

4 Negara Lolos Ke Putaran Final Piala Asia U-17 2023, Timnas Indonesia Bagaimana?
Terdapat empat tim negara yang sudah dipastikan lolos putaran final Piala Asia U-17 2023, lalu bagaimana dengan Timnas Indonesia U-17? Gambar : Antara Foto/Dok. Yulius Satria Wijaya

BaperaNews - Empat tim Negara telah dipastikan lolos putaran final Piala Asia U-17 2023. Hasil tersebut didapatkan dari laga kualifikasi grup yang dijalankan mulai 1 Oktober 2022 lalu, di 10 wilayah yang dibagi dalam 10 Grup.

Pelaksanaan kualifikasi dijalankan dalam waktu dan tempat yang berbeda-beda, misalnya Grup B di Indonesia, Grup E di Bangladesh, Grup F di Vietnam, Grup G di Australia, dan sebagainya.

Empat tim Negara yang dipastikan lolos putaran final Piala Asia U-17 2023 ialah Jepang, Iran, Qatar, dan Uzbekistan.

Jepang sebagai Juara Grup A, telah dipastikan lolos putaran final Piala Asia U-17 2023 meski baru menyapu bersih tiga laga. Jepang mendapat 9 poin, dengan sisa satu pertandingan, poin yang dimiliki Jepang dipastikan tidak akan terkejar oleh tim Negara lain di grup nya.

Qatar juga menjadi Juara Grup C,baru menggelar tiga pertandingan dan poinnya tidak terkejar tim Negara lain di grupnya seperti Jepang. Sedangkan Iran ialah Juara Grup I, dan Uzbekistan menjadi juara Grup J.

Baca Juga : Alasan Dadang Jadi Narasumber untuk Wakilkan Aremania di Mata Najwa

Berikut empat tim Negara yang lolos putaran final Piala Asia U-17 2023 :

  1.       Jepang – Juara Grup A
  2.       Qatar – Juara Grup C
  3.       Iran – Juara Grup I
  4.       Uzbekistan – Juara Grup J

Bagaimana dengan Indonesia?

Timnas Indonesia U-17 juga punya peluang besar untuk lolos putaran final Piala Asia U-17 2023, Indonesia saat ini sudah melakoni tiga laga di Grup B dan telah mendapat kemenangan total. Melawan Guam, Indonesia menang 4-0. Melawan Uni Emirat Arab, Indonesia unggul 3-2, juga melawan Palestina, Indonesia unggul 2-0.

Laga Grup selanjutnya yang akan dilaksanakan ialah melawan Malaysia pada hari ini, Minggu malam (9/10) mulai pukul 20.00 WIB. Timnas Indonesia U-17 saat ini juga berada di puncak Klasemen Grup B dengan 9 poin.

Agar Indonesia bisa lolos putaran final, Indonesia harus bisa menang melawan Malaysia malam ini. Jika tidak, maka Indonesia tetap punya peluang masuk putaran final dari runner-up terbaik. Hanya juara grup dan 6 runner-up terbaik yang akan lolos putaran final Piala Asia U-17 2023.

Meski dipastikan sudah bisa lolos putaran final Piala Asia U-17 2023 hanya dengan mengejar satu poin tambahan, Timnas Indonesia U-17 tetap akan bertanding penuh dan mengincar kemenangan untuk melawan Malaysia nanti malam.

“Kami tidak mau imbang. Kami ingin menang di pertandingan terakhir” ujar pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.

Jangan lupa saksikan Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia hari ini Minggu malam (9/10) jam 20.00 WIB di Indosiar atau Vidio.com. Sukses dan semangat untuk timnas Indonesia, semoga mendapatkan kemenangan yang gemilang!

Baca Juga : Hasil Timnas U-17 Vs Palestina, Indonesia Menang 2-0