Presiden Jokowi Puji Perjuangan Timnas Indonesia Di Piala AFF 2020

Presiden Jokowi berikan pujian untuk perjuangan Timnas Indonesia usai bertanding melawan Thailand di Piala AFF 2020. Simak Informasi Lengkapnya !

Presiden Jokowi Puji Perjuangan Timnas Indonesia Di Piala AFF 2020
Presiden Jokowi Puji Perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Gambar : ANTARA FOTO/ Dok. Flona Hakim

BaperaNews - Presiden Jokowi memuji kerja keras timnas Indonesia yang baru saja bertanding di Singapura dalam laga Piala AFF 2020. Hasil akhir di leg 2 mendapatkan skor imbang 2 – 2, namun karena menelan kekalahan pada leg 1 dengan skor  0-4, timnas Indonesia menjadi runner up dengan sor agregat 2-6 dalam laga Piala AFF 2020.

Presiden Jokowi menyampaikan dalam akun Instagram resminya bahwa beliau dan seluruh rakyat Indonesia merasa bangga atas kerja keras dan perjuangan yang sudah dilakukan Ricky Kambuaya dan teman-teman di Piala AFF 2020.

“Meski belum juara, saya dan seluruh warga Indonesia merasa sangat bangga dengan perjuangan Anda semua” kata beliau secara tertulis di postingan Instagram yang diunggah di Jakarta Sabtu malam 1/1/2022 setelah pertandingan Piala AFF 2020 selesai.

Presiden Jokowi menilai timnas Indonesia sangat gigih dan menunjukkan permainan yang begitu baik dimana ada peningkatan signifikan antara leg 1 dan leg 2. Seperti kita ketahui pada leg 1 timnas Indonesia kalah 0 – 4 atas Thailand, sedangkan di leg 2 ini timnas Indonesia berhasil 2 kali membobol gawang Thailand dimana di pertandingan lain antara Thailand dengan negara lain pun mereka susah untuk membobol gawang Thailand, sementara timnas Indonesia bisa melakukannya.

Tim dari Thailand memang lebih senior dan punya jam terbang lebih tinggi, jadi timnas Indonesia berhasil membobol 2 gol adalah hal sangat baik, sangat meningkat dari perjuangan di leg 1. Presiden Jokowi menilai timnas Indonesia benar-benar sudah berusaha yang terbaik dan sportif dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga : Presiden Jokowi Keluarkan Perpres, Premium Dan Pertalite Batal Dihapus?

Presiden Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Thailand yang menjadi tim juara “Selamat kepada Thailand yang menjadi Juara 1 Piala AFF 2020 malam ini” tulis Presiden Jokowi dalam postingan yang sama.

Pada pertandingan leg 2 timnas Indonesia berhasil membuat 2 gol dari tendangan Ricky Kambuaya dan EGY Maulana, hasilnya yang lebih baik dari leg 1 membuat timnas Indonesia ini banyak dibanggakan dan dipuji oleh warga.

Pujian dan rasa bangga juga diungkap oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, “Timnas Indonesia sudah belajar dari kekalahan di leg 1, perbaikan dalam permainan terlihat sangat jelas khususnya di lini depan dan lini tengah, mereka sudah melakukan yang terbaik, saya sangat bangga” ucapnya saat di wawancara melalui telepon.

Zainudin berharap timnas Indonesia terus belajar dan tak patah semangat, usianya yang masih muda disebut sebagai modal dan peluang yang besar untuk terus mencari pengalaman. Sedangkan terkait bonus untuk timnas Indonesia yang telah berhasil membawa piala runner up akan didiskusikan dulu dengan PSSI.