Wanita Lansia Tewas Setelah Sempat Terjatuh di Bungee Jumping Korea Selatan

Seorang wanita lansia meninggal dunia dalam kecelakaan bungee jumping. Baca kronologinya di sini!

Wanita Lansia Tewas Setelah Sempat Terjatuh di Bungee Jumping Korea Selatan
Wanita Lansia Tewas Setelah Sempat Terjatuh di Bungee Jumping Korea Selatan. Gambar : Starfield Anseong in Gyeonggi [JOONGANG PHOTO]

BaperaNews - Seorang wanita lansia berusia sekitar 60-an tewas setelah terjatuh dari ketinggian delapan meter saat sedang melakukan bungee jumping. Wanita yang belum diketahui namanya itu jatuh dari peron ke lantai beton setelah mencoba bungee jumping di fasilitas olahraga Starfield Anseong Mall di Provinsi Gyeonggi Korea Selatan.

Kecelakaan tersebut terjadi pada tanggal Senin (26/2) sekitar pukul 16.27 waktu setempat, seperti yang diungkapkan oleh Kepolisian Provinsi Gyeonggi Nambu. Polisi menduga bahwa tali bungee terlepas karena klip carabiner yang menghubungkan tali ke balok atau derek mengalami kerusakan.

Saat ini, polisi sedang melakukan penyelidikan mendalam terkait kasus wanita lansia tewas karena terjatuh dari bungee jumping ini, termasuk memeriksa langkah-langkah keselamatan yang diterapkan di wahana tersebut.

Baca Juga: CEO Tewas Terjatuh di Depan Karyawan Saat Perayaan Ulang Tahun Perusahaan

Menurut laporan, wanita tersebut mengenakan perlengkapan keselamatan saat kejadian terjadi. Namun, carabiner yang merupakan kait pengaman tidak diamankan dengan baik. Fasilitas olahraga di Starfield Anseong Mall di Provinsi Gyeonggi menawarkan berbagai pengalaman ekstrem, termasuk kegiatan memanjat.

Setelah terjatuh, wanita tersebut segera dibawa ke rumah sakit, di mana tim medis berusaha keras untuk menyelamatkannya. Namun, nyawanya tidak tertolong, dan pihak rumah sakit menyatakan bahwa dia meninggal dunia satu jam setelah kejadian tersebut.

Provinsi Gyeonggi, yang terletak dekat dengan ibu kota, Seoul, sering kali menjadi tujuan dengan perpaduan atraksi perkotaan dan pedesaan. Starfield Anseong Mall adalah salah satu pusat perbelanjaan di provinsi tersebut yang menyajikan berbagai fasilitas hiburan untuk penduduk lokal maupun wisatawan.

Baca Juga: Abis Bikin Konten, Remaja Ini Tewas Terjatuh dari Tebing