Viral Wanita Batal Nikah H-3, Ternyata Begini Kejadiannya!

Viral di media sosial curhatan seorang wanita menceritakan pengalamannya batal nikah, ia menyebut bahwa calon suaminya menikah dengan wanita lain. Namun, kejadian aslinya ternyata begini!

Viral Wanita Batal Nikah H-3, Ternyata Begini Kejadiannya!
Kolase Foto wania batal nikah H-3. Gambar : Tangkapan Layar TikTok/@kayeeesss_

BaperaNews - Viral curhatan seorang wanita menceritakan pengalamannya batal nikah. Ia mengaku H-3 pernikahannya mendapat kabar calon suaminya menikah dengan wanita lain, ia kemudian memilih untuk membakar undangan nikahnya.

Kisah wanita batal nikah tersebut diunggah di akun TikTok @kayeesss_, ia bernama Yessy, ia menunjukkan persiapan pernikahan yang telah lengkap seperti foto buku nikah hingga undangan pernikahan telah disebar.

“Foto buku nikah, prewedding, fitting baju, belanja buat hari H, seragam bridesmaid, undangan temen-temen orang kantor dan temen-temen orang tua” tulisnya. Namun semua itu terpaksa dihancurkan, ia menyebut calon suaminya menikah dengan wanita lain.

“15 hari sebelum menikah ke makam kakek dan izin, seminggu sebelum nikah teman-teman bikin bridal shower. 3 hari sebelum nikah dapet kabar dia nikah sama wanita lain yang sudah disiapkan kedua orang tuanya, langsung deh putus berkas pembatalan pernikahan” imbuhnya.

“Undangan sudah disebar atas namaku, fotoku, tapi begitu hari H pengantinnya bukan aku. Sebaik-baik manusia berencana memang Allah yang punya kehendak lebih baik” lanjutnya.

Namun Yessy berusaha tegar dan menerima kenyataan. “Berbahagialah, agar hatiku yang hancur tidak sia-sia. Terima kasih November 2021 sudah datang membawa bahagia, 2022 pergi membekaskan luka” pungkasnya.

Unggahan kisah wanita batal nikah tersebut sudah dilihat lebih dari 9,2 juta orang dan mendapat serbuan komentar warganet. Namun, ada juga yang menanggapi dengan klarifikasi dari calon suami Yessy.

“Buka dah akun cowoknya Ryandono, dia pesta tapi ga nikah karena semua udah dibayar jadi tetap pesta” komentar @PrinsShop.

“Di FYP cowoknya beda jauh ceritanya, ngakak” kata @Sayf Maalik. “Semangat kak, semoga mahar selanjutnya diberi tank dan sertifikat, itu kalau masih ada yang mau” timpal @Rienz Butik.

Baca Juga : Tak Tahu Malu, Pengantin Minta Donasi Pernikahan Ke Bridesmaid

Klarifikasi Calon Suami Yessy

Calon suami Yessy bernama Ryan Dono, ia mengklarifikasi lewat akun TikTok @hokcay22. Ia membantah menikah dengan wanita lain di H-3 pernikahannya. Justru Yessy yang membatalkan pernikahan tersebut.

“Jadi yang membatalkan dari pihak perempuan, karena kalau mau nikah harus ada sertifikat nikah, kalau tidak lebih baik batal” terang Ryan.

Ryan menyebut bahwa Yessy tiba-tiba minta mahar sertifikat rumah menjelang pernikahannya dan membuatnya memilih mundur. Pada akhirnya pesta tetap digelar meski tidak menikah karena undangan sudah terlanjur disebar.

Ryan juga memperlihatkan tenda nikah dengan dekorasi warna emas. “Daripada orang tua ku ngebatin, lebih baik pilih orang tuaku, saksinya juga ada bu lurah, Bu Dusun, dan banyak lagi, intinya seperti itu. Aku nggak menikah sama dia, semoga dia dapet jodoh yang lebih baik. Ada saksi dari pihak KUA, ngeri kalau aku bohong” terangnya.

Ibu Ryan justru yang dipermalukan Yessy karena disebut menikahkan anaknya dengan orang lain, padahal pernikahan batal karena Yessy mendadak minta mahar sertifikat rumah. Padahal semua biaya pernikahan sudah ditanggung oleh keluarga Ryan mulai dari undangan dan lainnya.

“Pantesan si cewek semudah itu batalkan, karena dia nggak bantu biaya pernikahan” komentar @love22.

“Semoga jodohnya diganti yang lebih baik ya kak” saut @Mominda.

Baca Juga : Kisah Pengantin Wanita Dibawa ke RS karena Bulu Mata Palsu Saat Di Hari Pernikahannya