Viral Video Polisi Pangkat Aipda Tanpa Busana Naik Motor Ke Kantor, Ternyata 2 Kali Dirawat Di RSJ

Sebuah video viral memperlihatkan seorang pria naik motor tanpa busana yang ternyata seorang polisi dan pernah dirawat di RSJ!

Viral Video Polisi Pangkat Aipda Tanpa Busana Naik Motor Ke Kantor, Ternyata 2 Kali Dirawat Di RSJ
Polisi Pangkat Aipda Tanpa Busana Naik Motor Ke Kantor. Gambar: Tangkapan Layar/ Kompas.com

BaperaNews - Sebuah video viral memperlihatkan seorang pria naik motor tanpa busana, video berdurasi 46 detik tersebut Nampak seorang pria berhenti menunggu lampu merah di perempatan jalan siang hari, pria tersebut memakai Honda Vario namun sama sekali tidak memakai busana. Belakangan diketahui sosok pria tersebut ialah polisi berpangkat Aipda.

Nampak dalam video yang viral di media sosial tersebut, sang pria Nampak santai mengendarai motor tanpa busana, ia tidak terlihat kepanasan atau kurang nyaman tidak memakai baju di siang hari, warga sekitar juga Nampak santai, tidak terlalu mempedulikannya, ia Nampak berhenti di belakang sebuah truk menunggu lampu merah, ketika lampu hijau muncul, ia kembali mengendarai dan melajukan motornya, ia juga tidak memakai helm atau membawa barang lainnya seperti tas dan peralatan kerja.

Polisi berinisial IGS (43) tersebut bekerja di Polres Buleleng, Bali, diduga nekat naik motor tanpa busana karena mengalami gangguan jiwa.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya menjelaskan peristiwa tersebut memang benar terjadi pada anak buahnya tepatnya pada hari Kamis 24 Maret 2022 siang. IGS saat itu sednag berangkat kerja dari rumahnya menuju Polres Buleleng, dia berkendara santai tanpa memakai busana sehelai pun, ketika berada di perempatan Penarukan, seseorang yang mengendarai mobil merekamnya.

Baca Juga: 5 Fakta Video Pak Ribut Viral Di Medsos Gegara Bahas Kaum Sodom

“Dalam video itu yang bersangkutan, IGS, memang dalam perjalanan mau berangkat kerja, sampai di Polres langsung kita amankan oleh anggota lainnya, dipakaikan baju dan langsung dibawa ke RSJ Bangli” ujar Gede.

Gede menjelaskan, IGS adalah anggota polisi yang bekerja di bagian Dokes Polres Buleleng, IGS sudah mengalami gangguan jiwa sejak tahun 2010, sudah 10 tahun tepatnya, ia juga dua kali keluar masuk RSJ.

“Yang bersangkutan ini sudah dua kali keluar masuk RSJ Bangli, pertama tahun 2016, lalu tahun 2021 lalu, dia dirawat di RSJ hanya beberapa bulan” lanjutnya.

Menurut Gede, setelah IGS dirawat di RSJ, IGS sudah bisa bekerja seperti biasanya, “Bisa diajak komunikasi, kerja juga masih bisa, mungkin kejadian yang kemarin itu karena kambuh lagi” tutupnya.

Polres Buleleng pun kini menunggu hasil pemeriksaan kejiwaan IGS dari RSJ Bangli.

Baca Juga: Mayat Di Parkiran Apartemen Kelapa Gading, Polisi Klaim Korban Depresi