Viral! Video Emak-emak Terobos Rombongan TNI-Polri

Sebuah video viral memperlihatkan seorang emak-emak di Aceh yang nekat menerobos rombongan TNI Polri konvoi Panser Anoa.

Viral! Video Emak-emak Terobos Rombongan TNI-Polri
Viral! Video Emak-emak Terobos Rombongan TNI-Polri. Gambar : Kolase Tangkapan Layar TikTok/@mas_abib93

BaperaNews - Emak-emak di Aceh terobos rombongan TNI Polri yang sedang Konvoi Panser Anoa dalam rangka mempersembahkan Irjen Haydar yang akan purna tugas. Ketika mobil TNI hendak masuk ke gerbang Mapolda, ada satu emak-emak pengendara motor nekat menerobos konvoi tersebut. Peristiwa terekam video dan viral di TikTok.

Dijelaskan kejadiannya pada hari Jumat (6/10). Rombongan Haydar dan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya datang dari Makodam IM naik Panser Anoa dikawal Babinsa yang menaiki motor.

Ketika sampai di lampu merah bundaran Simpang Lima Aceh, jalanan ditutup oleh Babinsa dengan cara berbaris rapi di kiri dan kanan jalan, lalu iring-iringan rombongan melanjutkan perjalanan lewat Jalan Tengku Daud Beureueh ke Mapolda Aceh di Jalan Teuku Nyak Arief.

Begitu sampai di Mapolda, sejumlah personel polisi berjaga di jalan sembari mengarahkan rombongan masuk ke dalam. Babinsa yang naik motor masuk lebih dulu. Saat itulah tiba-tiba muncul emak-emak naik motor dari sisi kiri, terobos rombongan TNI Polri yang hendak belok kiri untuk masuk gerbang.

Emak-emak itu langsung belok ke kanan jalan persis antara Konvoi Panser Anoa pertama dan kedua.

Baca Juga: Viral Video Emak-emak Nangis Karena Uang Arisan Terbakar

Aksi emak-emak terobos rombongan TNI Polri Konvoi Panser Anoa pun mengundang respon warganet. “Emak super” komentar salah satu warganet karena dinilai begitu berani menerobos rombongan aparat negara.

Diketahui Konvoi Panser Anoa adalah tradisi baru yang digelar Kodam Iskandar Muda. Irjen Haydar purna tugas pada Selasa (3/10) kemudian diantar ke Polda Aceh. Irjen Haydar menjabat sebagai Kapolda Aceh sejak tahun 2021 dan kini telah masuk masa pensiun.

“Acara pelepasan untuk Kapolda Aceh yang telah purna tugas ini adalah tradisi baru dan bentuk penghargaan Kodam Iskandar Muda kepada beliau” kata Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Novi Helmy.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit telah menunjuk Irjen Achmad Kartiko sebagai gantinya, sementara jabatan Wakapolda Aceh diisi oleh Kombes Armia Fahmi. Mutasi jabatan tertera dalam ST/2164/IX/KEP/2023 yang ditanda tangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo pada hari Selasa (26/9). Ada sejumlah jabatan perwira tinggi dan menengah yang juga dimutasi.

@baperanews.com Emak-emak di Aceh terobos rombongan TNI Polri Konvoi Panser Anoa Kodam Iskandar Muda (IM) yang mengancam Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar purna tugas. Ketika mobil TNI hendak masuk ke gerbang Mapolda, ada satu emak-emak pengendara motor nekat menerobos konvoi tersebut. Peristiwa terekam video dan viral di TikTok #emakemakviral #terobostni #viral #baperanews ♬ suara asli - ????????????????㊄

Baca Juga: Begal Sadis! Pelaku Tusuk Emak-emak Pake Badik