Klarifikasi Rombongan Bupati Pandeglang Yang Diduga Senggol Ambulans Bawa Pasien

Bupati Pandeglang, Irna Narulita buka suara tentang video viral rombongannya menyenggol ambulans. Sebelumnya banyak yang menuding bila rombongan tersebut ugal-ugalan dan menyenggol ambulans yang membawa pasien

Klarifikasi Rombongan Bupati Pandeglang Yang Diduga Senggol Ambulans Bawa Pasien
Irna Narulita selaku Bupati Pandeglang klarifikasi video viral rombongan bupati yang senggol ambulans. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Bupati Pandeglang, Irna Narulita buka suara tentang video viral yang menampakkan iring-iringannya menyenggol ambulans, Irna menyebut pada saat itu, ambulans tidak menghidupkan sirine. Ia menjelaskan melalui Instagramnya, kronologi iring-iringannya hendak menuju Cikedal untuk bertemu para petani dalam rangka menanam porang.

Irna Narulita mengaku iring-iringannya memang bertemu ambulans di Jalan Saketi Labuan, namun ambulans tidak nyalakan sirine dan berjalan dengan kecepatan yang rendah sehingga rombongannya menyalip ambulans tersebut.

“Mobil ambulans FBN yang dikemudikan menuju Labuan bertemu iring-iringan di Saketi, saat itu mobil tidak nyalakan sirine dan jalan dengan kecepatan yang rendah sedangkan posisi anteng di sisi kiri, sehingga kami mendahului ambulans tersebut, kondisi ambulans juga tidak dalam kondisi urgent untuk membawa pasien menuju rumah sakit” tulisnya hari Senin 25 Mei 2022.

Ia menyebut rombongannya sering bertemu ambulans dan selalu memprioritaskan untuk lewat duluan. “Dalam sejumlah kesempatan iring-iringan kami sering bertemu ambulans, kami patuh dimana ada 7 pengguna jalan punya hak utama untuk jadi prioritas, salah satunya ambulans” lanjutnya.

Ia berharap kejadian ini bisa jadi pelajaran untuk semuanya. “Saat ini Polres Pandeglang, Patwal, dan relawan FBn akan diminta keterangan, menjunjung tinggi kebenaran fakta di lapangan dan tidak mengada-ada, kami harap kesalahpahaman ini bisa jadi pelajaran untuk semua agar memberi pemberitaan yang akurat dan bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya” tulisnya.

Baca Juga : Awas! Kini Polisi Bisa Tilang Kamu Melalui Kamera Hp Dengan ETLE Mobile

Sebelumnya viral video rombongan bupati Pandeglang dengan plat A 1 J mendahului sebelah kanan yang diawali mobil polisi kemudian disusul mobil plat merah dan mobil Satpol PP, terjadi pada hari Kamis 19 Mei 2022 pukul 15.00 WIB, selain mendahului, iring-iringan mobil juga menyenggol mobil ambulans.

Menurut Fajar, sopir ambulans tersebut, rombongan Bupati Pandeglang (Irna Narulita) menyenggol ambulans yang dikendarainya hingga lecet di sisi samping. “Yang nyenggol itu mobil Pol Pp, parah itu arogan, kami sedang bawa pasien padahal” ujarnya.

Namun pihak Plt Kepala Satuan Satpol PP Pandeglang, Fahmi Sumanta mengaku anggotanya tidak menyenggol, namun menghindar dari motor di sebelah kanan. “Nggak nyenggol, hanya kebetulan sebelah kanan ada motor, jadi agak sedikit ke tengah, kita akan kroscek, akan ketemu orang yang bersangkutan, kalau nyenggol akan kami pertanggungjawabkan” ujarnya.

Karifikasi Bupati Pandeglang tersebut menjawab dugaan rombongan Bupati menyenggol ambulans yang sedang membawa pasien.