Viral! Nakes Pria Live TikTok Saat Dampingi Dokter Tangani Pasien Operasi Melahirkan

Nakes pria dapat kecaman dari warganet dan ditangkap polisi usai tindakan kriminal live TikTok ketika sedang operasi pasien melahirkan.

Viral! Nakes Pria Live TikTok Saat Dampingi Dokter Tangani Pasien Operasi Melahirkan
Kolase Foto Nakes Pria live TikTok saat dampingi Dokter tangani pasien operasi melahirkan. Gambar : TikTok.com/@Satriaaaa_

BaperaNews - Tindakan tidak pantas dilakukan oleh seorang tenaga kesehatan pria, ia live TikTok ketika sedang operasi melahirkan. Hal ini pun viral dan menuai kecaman warganet. Pelaku kini telah ditangkap polisi, aksinya yang tidak menghargai privasi pasien dianggap sebagai tindak kriminal.

Tindakan kriminal tersebut dilakukan oleh @satriaaa_, tepat ketika proses operasi melahirkan pasien secara caesar dilaksanakan.

“Bisa-bisanya ada nakes live pas lahiran? Astaga gini amat” komentar salah satu warganet.

Dalam video yang beredar, Nampak nakes pria tersebut bersama sejumlah petugas medis lainnya sedang melakukan tindakan pada pasien dan nampak juga alat-alat persalinan caesar lengkap. Sedangkan pasien terbaring lemah di atas meja dengan bantuan alat pernapasan.

Sontak unggahan pelaku mendapat kecaman dari warganet karena dianggap tidak menjaga privasi pasien. Apalagi ada sekitar 4,6 ribu penonton menyaksikan live tersebut. Pelaku sempat memberi klarifikasi dan menyampaikan permintaan maaf.

“Saya menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya pada pihak terkait. Disini saya mengklarifikasi bahwa tindakan saya salah” ujarnya.

Pelaku mengaku khilaf. “Terlepas dari saya manusia biasa yang bisa salah dan khilaf, dengan ini saya mohon maaf dan saya siap menerima sanksi dari pihak tempat saya bekerja” imbuhnya.

Baca Juga : PPPK Tenaga Kesehatan 2022 Akan Dibuka, Simak Cara Cek Hingga Syaratnya!

Pelaku ialah seorang perawat pria, membantu dokter kandungan yang sedang melakukan tindakan operasi caesar kepada pasien melahirkan. Pelaku bekerja di RSUD Martapura. Plh Direktur RSUD Martapura Mely Alinda SKM M.Kes mengaku sudah memanggil pelaku dan memberi sanksi.

“Sudah kami panggil dan diberi surat teguran, kami berhentikan sementara waktu” ujarnya pada Jumat (2/11).

Direktur RSUD Martapura saat ini sedang cuti ibadah umroh, sehingga Plh belum memberi tindakan  banyak. “Kami menunggu Pak Direktur pulang, tapi kami tetap berikan sanksi tegas” imbuhnya.

“Secara prosedur, tidak boleh membawa handphone (HP) ketika operasi, pelaku mengaku tidak sengaja live TikTok, dia mengaku mengambil rekaman untuk dokumentasi pribadi tapi tidak sadar sedang live” pungkasnya.

Mely juga menyebut nakes pria tersebut sudah meminta maaf kepada keluarga pasien, namun karena melakukan keteledoran, tindakan pelaku tetap mendapat sanksi baik dari pihak rumah sakit maupun secara hukum dari aparat kepolisian.

Kasus ini diharapkan bisa jadi pelajaran untuk nakes lain agar patuh pada prosedur ketika sedang menjalankan tindakan kepada pasien.

Baca Juga : Demi Cari Pekerjaan, Pria Terombang-Ambing Di Laut Hingga 10 Hari