Viral Candaan di Medsos Perihal Takjil, Kini Nonis Juga Kuasai Tempat Buka Puasa

Selain berburu takjil, para nonMuslim juga antusias berburu dan melaksanakan bukber dengan menggunakan kaftan untuk wanita dan baju koko untuk pria. Simak selengkapnya di sini!

Viral Candaan di Medsos Perihal Takjil, Kini Nonis Juga Kuasai Tempat Buka Puasa
Viral Candaan di Medsos Perihal Takjil, Kini Nonis Juga Kuasai Tempat Buka Puasa. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Tiktok/@bakulkretek

BaperaNews - Tren toleransi beragama di Indonesia semakin memunculkan berbagai aksi yang menarik perhatian. Setelah fenomena nonMuslim atau nonIslam (nonis) berburu takjil, kini masyarakat juga menyaksikan partisipasi nonMuslim dalam acara buka puasa bersama (bukber) dengan berbusana muslim secara totalitas.

Ramadan tahun ini menjadi semakin berwarna dengan kehadiran beragam aksi yang memperlihatkan semangat persatuan antara Muslim dan nonMuslim.

Media sosial kembali diramaikan dengan viralnya video yang menunjukkan sekelompok pemuda nonMuslim yang ikut serta dalam acara bukber. Mereka tampil dengan menggunakan busana muslim untuk merasakan nuansa Ramadan.

Gaun kaftan untuk perempuan dan busana koko dengan sarung serta gamis untuk laki-laki menjadi pilihan busana yang mereka kenakan. Bahkan, beberapa di antara mereka tampak memakai peci ketika memasuki tempat buka puasa bersama.

Baca Juga: Pendeta Singgung War Takjil Saat Khotbah: Soal Agama Kita Toleransi, Soal Takjil Kita Duluan

Melalui unggahan video di akun Instagram @undercover.id pada Selasa (19/3), terlihat bahwa orang di sekitar mereka tidak menyadari bahwa mereka adalah nonMuslim, karena totalitas dalam berbusana.

Dalam keterangan video, diketahui bahwa sekelompok pemuda tersebut sebenarnya adalah umat Kristiani. Mereka bahkan menyempatkan diri untuk berfoto di spot yang berlatarkan bedug masjid dan hewan unta, menambah kesan kocak dari aksi mereka.

Reaksi dari para netizen pun bermacam-macam dengan aksi para nonis ikut bukber. Beberapa mengungkapkan kekaguman dan apresiasi atas totalitas mereka dalam berbusana muslim. 

"Aksi mereka sungguh niat! Kita jarang melihat non-Muslim berbuka puasa dengan begitu antusias menggunakan busana muslim," komentar salah satu netizen.

"Sampai segitunya ya mereka menghormati kita," komentar lainnya dari netizen.

@baperanews.com Selain berburu takjil, para nonMuslim juga antusias berburu dan melaksanakan bukber dengan menggunakan kaftan untuk wanita dan baju koko untuk pria #viral#nonmuslim#antusias#bukber#baperanews ♬ Rindu Muhammadku - Haddad Alwi

Baca Juga: Apa Itu Arti Takjil dan Asal Usulnya, Hingga Jadi Tradisi di Bulan Ramadhan