Viral Ada Ancaman Bom Di Lokasi Konser NCT 127, Polisi Lakukan Sterilisasi

Polres Tangsel melakukan penyeterilan di lokasi konser NCT 127 yakni ICE BSD usai viral unggahan adanya ancaman bom yang akan diledakkan di lokasi konser NCT 127.

Viral Ada Ancaman Bom Di Lokasi Konser NCT 127, Polisi Lakukan Sterilisasi
Ancaman bom di lokasi konser NCT 127. Gambar : ANTARA FOTO

BaperaNews - Rencana konser boyband asal Korea Selatan, NCT 127 : 2nd Tour Neo City Jakarta - The Link yang akan dilaksanakan di ICE BSD Tangerang Selatan kini membuat fans cemas, hal ini karena adanya ancaman bom yang disampaikan di media sosial.

Ancaman bom salah satunya diunggah akun Twitter @ryuchalis, ia mengunggah empat foto kertas dengan berbagai isi pesan. Salah satunya bertuliskan “ICE BSD 4 NOVEMBER 2022 11 ORANG 3 MOBIL TNT DAN TATP SOS”.

Hal ini pun membuat fans cemas mengingat konser NCT 127 dilaksanakan pada Jumat (4/11). Polisi pun melakukan penyeterilan di lokasi konser NCT 127. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan mengungkap tim penjinak bom telah ada di lokasi konser NCT 127 dan sedang melakukan sterilisasi.

“Tim Jibom sedang melakukan sterilisasi” ujarnya.

Konser NCT 127 dilaksanakan selama dua hari, 4-5 November 2022. Polisi sebelumnya telah melakukan sejumlah upaya untuk antisipasi kerumunan penonton ketika konser. "Diantaranya dengan menyiapkan posko kesehatan, pengamanan, dan pintu darurat yang banyak" sambung Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sou.

Baca Juga : Simak Tips dan Cara Beli Tiket Konser NCT 127 Di Jakarta Lewat Blibli

Polisi juga menyiapkan sistem khusus untuk menghitung jumlah penonton yang masuk ke area konser. Jumlah tiket yang dijual sebanyak 8.000, sedangkan ICE BSD punya kapasitas 10 ribu penonton.

“Sistem ticketing dengan memakai sensor ketika masuk untuk mengetahui jumlah yang masuk” imbuhnya.

Sarly juga telah menerjunkan 250 personel polisi untuk mengamankan jalannya konser. Dalam pemeriksaan, belum ditemukan adanya bom, namun tim Jibom terus melakukan upaya penyisiran untuk antisipasi.

“Polres Tangsel telah lakukan pengecekan di lokasi dengan menurunkan anjing pelacak yang memiliki kemampuan mendeteksi bom, memang sementara belum ditemukan hal yang mencurigakan. Namun SOP sudah kita lakukan dan tim Jibom masih memeriksa” terang Zulpan.

NCT 127 sendiri telah berangkat ke Indonesia pada Kamis (3/11) untuk menggelar konser, mereka berangkat pada Kamis siang waktu Korea dari Bandara Incheon International Airport. Pengamanan terbaik diberikan untuk anggota NCT 127.

Kepolisian Indonesia juga menjalankan pengawasan ketat demi menjamin keamanan NCT 127 selama di Indonesia maupun ketika menggelar konser. Begitu pula dengan keamanan dan keselamatan penonton yang akan hadir ke konser NCT 127.

Baca Juga : Konser Raisa Dan BLACKPINK Dilarang Digelar di GBK, Menpora: Untuk Piala Dunia