Usai Selebrasi Dengan Berjoget, Mohammad Ahsan Minta Maaf

Mohammad Ahsan meminta maaf kepada pasangan asal China usai Ahsan spontan berjoget saat selebrasi untuk merayakan kemenangannya

Usai Selebrasi Dengan Berjoget, Mohammad Ahsan Minta Maaf
Usai Selebrasi Dengan Berjoget, Mohammad Ahsan Minta Maaf. Gambar : Sigid Kurniawan/ANTARA FOTO

BaperaNews - Pebulutangkis ganda putra asal Indonesia, Mohammad Ahsan pasangan Hendra Setiawan meminta maaf kepada pasangan asal China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi usai Ahsan spontan berjoget saat selebrasi untuk merayakan kemenangannya di perempat final All England 2023, Ahsan mengaku jogetnya reflek.

Sebelumnya pasangan yang dijuluki The Daddies tersebut berhasil menang secara dramatis kalahkah Liu/Ou pada laga Jumat malam (17/3). The Daddies tertinggal 16-21 di gim pertama, kemudian berhasil menang 21-19 di gim kedua.

Puncaknya ialah pada gim ketiga yang menjadi penentuan kemenangan, skor China dan Indonesia saling mengejar, beda tipis, terus hingga mencapai angka 29-27 untuk pasangan Indonesia. 

Awalnya dimulai dari ketinggalan jauh 5-11, Ahsan/Hendra kemudian bisa mengejar 21-19, 21-20, 22-21, 24-23, hingga akhirnya menang dengan skor 29-27.

Usai menang, Ahsan selebrasi berjoget dengan menggerakkan bahunya, selama ini Ahsan dikenal kalem, ia sampai berjoget saking leganya bisa menyelesaikan laga dengan kemenangan. 

Baca Juga : Dimulai Hari Ini, Cek Jadwal Lengkap All England 2023!

Ahsan mengaku selebrasi berjoget usai mengalahkan pasangan ganda China tersebut muncul karena merasa lega setelah bermain dalam tekanan, berada dalam skor tipis yang saling kejar dengan lawan.

Menyadari aksi selebrasi berjoget tersebut merupakan tindakan yang berlebihan dan kurang pantas, Mohammad Ahsan menyampaikan permohonan maaf kepada pasangan ganda China.

“Saya mohon maaf kepada pasangan China karena selebrasi saya hari ini berlebihan. Itu murni refleks, karena saya merasa lega setelah tertekan dari awal laga hingga akhir dan akhirnya bisa menang” tutur Ahsan.

Meski aksi selebrasi berjoget tersebut menjadi kontroversi dan Ahsan minta maaf ke ganda China, Ahsan tetap menyampaikan rasa syukur telah berhasil melewati pertandingan All England 2023 melawan ganda China dengan kemenangan.

“Saya mengucap syukur Alhamdulillah bisa lewati laga ini dengan luar biasa, kami awalnya tertinggal lalu bisa menyusul dan menang. Di gim kedua kami mau unggul, lawan pasti seperti itu ya, walau kami tidak kendur, mereka tetap menyusul. Intinya tadi kami fokus dan tidak lengah” sambung Hendra.

Ahsan/Hendra di laga kali ini memang melewati momen cukup menantang, dengan beda skor tipis yang saling kejar, lengah sedikit saja, Ahsan/Hendra bisa ketinggalan skor dan gagal raih kemenangan. Untungnya mereka berhasil melewati dengan baik dan tetap tenang di tengah tekanan.

Selanjutnya Ahsan/Hendra akan bertemu pasangan ganda putra China lainnya Liang Wei Keng/Wang Chang di babak semifinal pada Sabtu sore (18/3). Seluruh laga All England 2023 bisa Anda saksikan di iNewsTV.

Baca Juga : PBSI Umumkan Daftar Atlet Indonesia di BAMTC 2023