Usai Pelantikan, Jonner Partaonan Harahap Resmi Jadi Ketua DPK Bapera Halongonan Timur Periode 2022-2026

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Padang Lawas Utara yakni Asrul Ansori Siregar secara resmi melantik Jonner Partaonan Harahap sebagai Ketua DPK bapera Kecamatan Halongonan Timur Periode 2022-2026.

Usai Pelantikan, Jonner Partaonan Harahap Resmi Jadi Ketua DPK Bapera Halongonan Timur Periode 2022-2026
Jonner Partaonan Harahap Resmi Jadi Ketua DPK Bapera Halongonan Timur Periode 2022-2026. Gambar: sdmtimes.com

BaperaNews - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Padang Lawas Utara yakni Asrul Ansori Siregar S.kom secara resmi melantik Jonner Partaonan Harahap menjadi Ketua DPK (Dewan Pimpinan Kecamatan) Bapera Kecamatan Halongonan Timur bersama Sekretaris DPK Bapera Haltim Haryan Harahap,dan Bendahara Rusdi Ghojali Siregar, serta sejumlah pengrurus DPK Bapera Kecamatan Halongonan Timur lainnya, untuk periode 2022 -2026.

Kegiatan pelantikan yang cukup sederhana ini menggunakan protokol kesehatan yang sudah sesuai dan digelar di lapangan sekretariat DPK Bapera Haltim Rokan Baru Jalan lintas Gunung Tua Langga Payung Rabu (02/03/22)

Ketua DPK Bapera Kecamatan Halongonan Timur yakni Jonner Partaonan Harahap, mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat dan  mensukseskan acara tersebut, tak lupa juga kepada Ketua DPD Bapera Paluta serta seluruh tamu undangan lainnya atas kehadirannya di acara pelantikan tersebut dan mendukung suksesnya pelantikan DPK Bapera Kecamatan Haltim.

Jonner Partaonan Harahap mengatakan sangat bangga atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan untuk menjadi Ketua DPK Bapera Halongonan Timur.

“Meskipun saya tahu tidaklah mudah mengemban tugas yang mulia ini,namun dengan support dan motivasi dari rekan juang kepada saya Insyaallah saya akan siap menahkodai DPK Bapera Haltim” Jelasnya.

Jonner Partaonan Harahap menjelaskan bahwa Ormas Bapera merupakan ormas yang bersatu dalam keberagaman, yang memiliki tugas serta tujuan yang mulia yakni terbentuknya kader-kader yang baik, santun, bijaksana, berkualitas, dan aktualisasi pastinya. 

Baca Juga: BAPERA, Ilmu Statistika Dan Teori Peluang

Bapera akan diterima di tengah-tengah masyarakat, begitu juga dengan pemerintah Kecamatan, dimana nantinya Bapera akan berkontribusi untuk membantu pemerintah dalam menjalankan program pembangunan di Kecamatan Halongonan Timur.

Jonner Partaonan Harahap juga mengajak kepada seluruh Ormas, OKP yang hadir agar sama sama menghalangi masuknya Narkoba di wilayah Kecamatan Halongonan Timur.

“Jadilah kita duta untuk menghalangi Narkoba masuk di Kecamatan Halongonan timur yang kita cintai ini yang sangat merusak generasi kita” Ucapnya.

Ketua DPD Bapera Paluta Asrul Ansori Siregar S.kom mengucapkan selamat, kepada seluruh pengurus dan anggota DPK Bapera Kecamatan Haltim yang baru saja dilantik.

Ia berpesan, kepada seluruh pengurus dan kader Bapera lainnya di Kecamatan Haltim, supaya meningkatkan hubungan silaturahmi yang telah terjalin dengan baik, dan tetap bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, juga pihak pemerintah Kecamatan setempat kedepannya.

“Saya meminta kepada pemuda-pemuda Bapera yang pastinya pemuda yang inovatif, juga punya potensi, berkarakter yang mampu memberikan solusi kepada masyarakat. Bapera itu jauh dari premanisme akan tetapi Bapera punya prestasi,untuk itu kita mulai dari DPK Bapera Haltim yang akan menjadi Barometer kebangkitan Bapera Padang lawas Utara” pungkasnya.

“Kepada seluruh rekan-rekan semua agar jaga nama baik organisasi dan mari sama-sama membesarkan Bapera di Paluta hingga ke tingkat desa. Bapera Maju, Nusantara Bersatu” tutupnya.

Selain itu pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Ketua dan rombongan DPD Bapera Paluta, Ketua DPD Bapera Tapanuli Selatan beserta rombongan, DPK Bapera Se- Kabupaten Paluta,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Kepala desa, OKP, Pemuda Pancasila, AMPI, Pemuda Batak Bersatu, Laskar Merah Putih, SPSI, Karang Taruna dan undangan lainnya.

Baca Juga: BAPERA Dukung Pembangunan Ibu Kota Negara Baru (IKN)  Bersama Presiden Joko Widodo