Tragedi Kanjuruhan Tak Pengaruhi Jadwal Main Timnas U-17 Vs Guam

Tragedi Kanjuruhan masih menjadi sorotan dunia sepakbola Indonesia maupun mancanegara, namun tragedi tersebut tidak pengaruhi jadwal pertandingan Timnas U-17 vs Guam.

Tragedi Kanjuruhan Tak Pengaruhi Jadwal Main Timnas U-17 Vs Guam
Tragedi Kanjuruhan tidak pengaruji jadwal main Timnas Indonesia U-17 Vs Guam. Gambar : ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

BaperaNews - Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang masih menjadi sorotan dunia sepakbola Indonesia maupun mancanegara, tragedi Kanjuruhan tersebut diperkirakan akan mempengaruhi jadwal sejumlah laga yang telah dibuat.

Namun tidak dengan jadwal Kualifikasi Piala AFC U-17 2023, akan tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal semula yakni malam ini Senin (3/10). Timnas Indonesia akan melawan Timnas Guam, pertandingan dimulai pada pukul 20.00 WIB, disiarkan langsung di stasiun TV Indosiar dan live streaming Vidio.com.

Sebelumnya PSSI memang memastikan ajang kompetisi Liga 1 untuk sementara dihentikan karena adanya kerusuhan pada tragedi Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa. Kerusuhan terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada Sabtu malam (1/10), menyisakan duka mendalam bagi sepakbola tanah air.

Namun penghentian Liga 1 akibat tragedi Kanjuruhan dipastikan tidak berdampak pada ajang lainnya, termasuk Kualifikasi Piala AFC U-17 2023, Liga 2, dan Liga 3, tetap akan dilaksanakan sesuai jadwal. Hanya saja, panitia diingatkan untuk memperketat pengawasan dan membuat langkah antisipasi.

Jadwal Kualifikasi Timnas Indonesia U-17

Timnas Indonesia U-17 tetap akan memulai pertandingan pada hari ini Senin (3/10) melawan Guam di Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat. Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Guam, Uni Emirat Arab, Palestina, dan Malaysia.

Baca Juga : Pernyataan Resmi PSSI Soal Tragedi Kanjuruhan

Timnas Indonesia bertanding pada tanggal 3, 5, 7, dan 9 Oktober 2022. "Untuk kualifikasi Piala AFC U-17 yang sudah dilaksanakan kemarin, kemudian tanggal 3, 5, 7, dan 9 Oktober di Stadion Pakansari Bogor tetap akan dilaksanakan” ujar Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Kawan-kawan sebelumnya menanyakan dan kami jelaskan tetap akan dilanjutkan, tentu dengan dasar tidak ada rivalitas, tidak ada pengerahan suporter yang banyak” terangnya.

Indonesia dan Guam Sama-Sama Siap

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti menyebut telah siapkan kerangka tim terbaik untuk melawan Guam.

“Jadi kami sudah mendapat kerangka tim terbaik, sesuai dengan kebutuhan tim. Kondisi pemain sangat baik dan tidak ada masalah, kami pilih 23 pemain. Dengan materi pemain yang ada, saya optimis bisa lolos ke putaran final Piala AFC U-17 2023 mendatang” ujarnya.

Sedangkan pelatih Timnas Guam, Samuel San Gil juga menolak minder, ia menyadari laga akan berjalan sengit.

“Kami siap menghadapi mereka dengan perlawanan. Saya menghargai Indonesia dan kami harus fokus, jika tidak menghargai lawan, itu akan jadi momen kekalahan. Kami akan bertanding dan menampilkan yang terbaik” pungkasnya.

Baca Juga : Kronologi Tewasnya 174 Suporter Usai Laga Arema FC Vs Persebaya