Malam Ini! Timnas Indonesia Vs Uni Emirat Arab Di Kualifikasi Piala Asia U-17

Timnas Indonesia U-17 akan bertanding dengan Uni Emirat Arab (UEA) pada malam ini, Rabu (05/10) di kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Malam Ini! Timnas Indonesia Vs Uni Emirat Arab Di Kualifikasi Piala Asia U-17
Timnas Indonesia U-17 akan bertanding dengan Uni Emirat Arab (UEA) pada malam ini, Rabu (05/10) di kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Gambar : Bola.net/Dok. Bagaskara Lazuardi

BaperaNews - Timnas Indonesia U-17 vs Uni Emirat Arab akan bertanding malam ini Rabu (5/10) mulai pukul 20.00 WIB di Stadion Pakansari Bogor. Aksi seru kedua tim akan disiarkan langsung di Indosiar dan Vidio.com.

Timnas Indonesia U-17 dan Uni Emirat Arab berada di grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Pertandingan keduanya diperkirakan akan seru dan menantang, kedua tim sama-sama kuat, sama-sama mengejar kemenangan untuk tiket putaran final Piala Asia U-17 2023.

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti meminta anak asuhnya untuk tampil tenang dalam laga nanti malam. “Saya tidak mau pemain fokus ke pertandingan, jangan terpengaruh provokasi dan jangan sampai membuat pelanggaran, terutama di dekat kotak penalti” ujarnya.

Bima menyebut, pemain dari Uni Emirat Arab (UEA) punya postur tubuh yang lebih tinggi, keunggulan fisik tersebut diperkirakan bisa dimanfaatkan untuk membuat gol dari kondisi bola mati. Bima juga menilai UEA memiliki teknik serangan balik yang bagus, hal ini dipelajari Bima ketika menonton pertandingan Uni Emirat Arab (UEA) di Dubai pada tahun 2020.

“Memang saat itu timnasnya beda generasi dengan saat ini, namun di UEA timnya tetap bagus, ketika berlaga disana, kami beberapa kali harus menghadapi serangan balik yang cepat dari mereka” tuturnya.

Baca Juga : Tragedi Kanjuruhan: Tim Sepakbola Dunia Ikut Berduka

Namun, Bima optimis dan tetap semangat, ia mengaku kali ini tidak ada strategi khusus untuk melawan UEA, hanya saja, ia mengutamakan kesehatan dan kebugaran pemain Indonesia mengingat mereka baru saja melawan Guam pada Senin lalu (3/10).

“Kami berikan makanan yang bergizi, suplemen, vitamin, untuk membantu proses pemulihan” terangnya.

Sebelumnya di laga perdana Timnas Indonesia U-17 melawan Guam, Indonesia berhasil unggul 14-0. Hasil itu membuat Timnas Indonesia U-17 untuk sementara berada di posisi dua klasemen Grup B dengan 3 poin, di bawah UEA yang memiliki 6 poin (telah menjalankan dua laga).

Sedangkan Malaysia berada di posisi ketiga dengan 3 poin, dan Guam serta Palestina di posisi empat dan lima dengan 0 poin. Bukan tidak mungkin, Indonesia bisa melawan dan mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA), Timnas Indonesia U-17 terus membaik dari segi strategi, kekuatan, kerjasama, mental, dan seluruhnya.

Bima sendiri menargetkan tim asuhannya untuk menyapu bersih semua laga, yakni untuk bisa mendapatkan kemenangan di tiap laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 termasuk melawan Uni Emirat Arab (UEA) malam ini.

Jangan lupa, saksikan di Indosiar atau Vicio.com mulai jam 20.00 WIB hari ini Rabu (5/10), Timnas Indonesia U-17 vs Uni Emirat Arab. Semangat dan sukses untuk Timnas Indonesia U-17, semoga meraih kemenangan dan selalu Berjaya!

Baca Juga : Kronologi Lengkap Kerusuhan Pada Tragedi Kanjuruhan