Terungkap! Ini Alasan Elon Musk Ganti Logo Twitter Jadi Dogecoin

CEO Twitter, Elon Musk merubah logo Twitter menjadi mascot Dogecoin. Apa alasannya? Simak informasinya disini.

Terungkap! Ini Alasan Elon Musk Ganti Logo Twitter Jadi Dogecoin
Alasan Elon Musk Ganti Logo Twitter Jadi Dogecoin. Gambar : Reuters/Dok. Dado Ruvic

BaperaNews - Logo Twitter yang semula burung biru diubah oleh Elon Musk yang merupakan CEO Twitter menjadi mascot Dogecoin yakni anjing dengan bulu warna coklat dan ekspresi unik.

Hingga kini masih banyak yang tidak mengerti apa alasan Elon Musk ganti logo Twitter. Elon Musk sendiri tidak menyampaikan dan menjelaskan pada publik tentang alasannya, namun beragam spekulasi muncul.

Alasan Elon Musk Ganti Logo Twitter

Lelucon April Mop

Salah satunya tentang lelucon April Mop atau upaya candaan yang dilakukan di bulan April yang jadi tradisi dari orang barat.

Akan Diubah Permanen

Ada juga yang memprediksi logo Twitter memang akan diubah permanen dari burung ke gambar anjing coklat Dogecoin itu, untuk hal ini Elon Musk maupun pihak Twitter belum memberi tanggapan

Akibat Elon Musk Digugat Investor

Spekulasi selanjutnya ialah karena Elon Musk mengalami hari yang sulit akibat gugatan dari Dogecoin. Diketahui sebelumnya Elon mendapat gugatan dari investor atas dugaan kasus menjalankan skema piramida untuk mensponsori Dogecoin, Elon dituntut membayar US$ 258 juta.

Investor yang menuntut menyebut Elon Musk sengaja menaikkan harga Dogecoin lebih dari 36.000% selama 2 tahun dan selanjutnya Elon Musk membiarkan nilai Dogecoin amblas.

Baca Juga : Twitter Inc Ganti Nama Jadi X Corp Terkait Cita Cita Elon Musk

Menepati Janji pada Warganet

Prediksi lain ialah karena Elon Musk menepati janjinya sebelum membeli Twitter dulu, Ketika belum membeli Twitter, Elon Musk bertanya kebutuhan apa yang diinginkan warganet terkait platform.

Warganet ada yang menjawab ingin Elon Musk memberi Twitter dan mengubah logonya jadi anjing meme Dogecoin dan terbukti kini dipenuhi oleh Elon Musk.

Twitter mengganti logonya dari burung biru menjadi anjing Dogecoin sejak hari Selasa sore 4/4, logo yang berubah hanya bisa dilihat oleh pengguna Twitter versi web.

Logo anjing Dogecoin atau biasa disebut Shiba Inu tersebut juga masuk ke homepage Twitter di bagian atas menu serta ketika pemberitahuan web tidak bisa diakses.

Namun logo Twitter baru ini belum bisa dilihat di versi aplikasi. Elon Musk juga mengunggah gambar Dogecoin di media sosialnya sesaat setelah logo burung Twitter diganti jadi Dogecoin.

Selain gambar anjing mascot tersebut, ada juga gambar polisi sedang menilang sambil memegang foto logo Twitter yang lama.

“Itu foto lama” bunyi keterangan gambarnya yang artinya gambar logo burung ialah logo lama dan yang baru ialah logo anjing Dogecoin. Bagaimana menurut Anda, Twitter lebih cocok pakai logo burung biru atau anjing coklat Dogecoin?

Baca Juga : Elon Musk Ganti Logo Twitter Pakai Anjing Shiba Inu, Dogecoin Melonjak 30%