Suami di Malaysia Viral Karena Setia Rawat Istri Yang Hilang Ingatan

Viral video di media sosial sebuah kisah seorang suami bernama Asdina yang setia merawat istrinya yang mengalami hilang ingatan.

Suami di Malaysia Viral Karena Setia Rawat Istri Yang Hilang Ingatan
Suami di Malaysia Viral Karena Setia Rawat Istri Yang Hilang Ingatan. Gambar : Kolase Tiktok/@asdinaarffin

BaperaNews - Seorang suami bernama Asdina menjadi viral di media sosial karena kesetiaannya merawat istrinya yang mengalami hilang ingatan.

Meskipun istri, Syamimi, kehilangan memori pernikahan mereka dan menghadapi kondisi sulit akibat penyakit, Asdina tetap berada di sisi dan menjaga kebahagiaan rumah tangganya.

Melalui akun TikTok @asdinaarffin, Asdina membagikan potongan kesehariannya dalam merawat Syamimi yang mengalami kondisi sulit setelah didiagnosis menderita penyakit meningitis tuberkulosis (TBM) pada tahun 2022. Penyakit ini, selain memengaruhi ingatan, juga berdampak pada penglihatannya.

Dalam video yang diunggah, Asdina terlihat bertanya kepada istrinya tentang momen pernikahan mereka. Syamimi menjawab bahwa mereka belum menikah dan menyebut Asdina sebagai pacarnya.

Meskipun menghadapi kenyataan pahit bahwa sebagian besar kenangan bersama hilang dari ingatan istrinya, Asdina tidak patah semangat.

Syamimi kehilangan sebagian besar ingatannya terkait pernikahan mereka yang berlangsung pada November 2018. Meski harus diingatkan setiap hari, Asdina dengan penuh kesabaran menjaga keutuhan rumah tangganya.

"Kami sudah menikah. Mengapa kami harus tetap bersama sekarang jika kami belum menikah? Aku cinta kamu," kata Asdina kepada Syamimi.

Baca Juga : Viral! Alif Teega Akui Menikah Lagi Saat Istri Sedang Hamil 5 Bulan

Asdina setiap hari berusaha memberikan yang terbaik untuk istrinya, senantiasa menyemangatinya dan merawat dengan penuh kasih sayang. Meskipun menghadapi cobaan berat, Asdina menyebut Syamimi sebagai "bidadari dari surga."

Dalam wawancara dengan World of Buzz, Asdina menegaskan bahwa tidak pernah terlintas dalam pikirannya untuk mencari istri lain. Baginya, Syamimi adalah ujian hidup yang diterimanya dengan ikhlas.

"Dia adalah ujian bagiku, dan aku tidak berusaha mencari jalan keluar dari masalah ini dengan menikah lagi," tegas Asdina.

Unggahan mengenai kisah suami rawat istri hilang ingatan tersebut mendapatkan respon positif dari warganet.

Video kisah suami rawat istri hilang ingatan tersebut telah ditonton lebih dari 4,5 juta kali dan dihiasi oleh berbagai komentar yang mengungkapkan simpati dan dukungan.

Pengguna TikTok @izzati jef menyampaikan perasaannya, "Suami kiriman Allah????❤️." Sementara akun @NiesaMyhazan berharap, "Semoga Allah angkat penyakit kakak dan Rahmatu hubungan abang n kakak. ???? Terus kuat kakak n abang."

Sejumlah komentar warganet juga mengekspresikan doa dan harapan agar Syamimi kembali sembuh dan keluarga tersebut selalu bahagia.

"Jagalah dia hingga ke akhir hayat kalian sebagaimana kalian janji semasa akad.. semoga surga buat kalian berdua," tulis akun @jawahermaherhusin.

Baca Juga : Peggy Melati Sukma Miliki Kehidupan Baru di New Zealand Bersama Suami Yang Kaya Raya