Siswi SMA Dibully di Langkat, Pelaku Diduga Keponakan DPRD

Siswi SMA di Langkat menjadi korban bullying oleh teman-temannya di sekolah. Simak selengkapnya!

Siswi SMA Dibully di Langkat, Pelaku Diduga Keponakan DPRD
Siswi SMA Dibully di Langkat, Pelaku Diduga Keponakan DPRD. Gambar : X/@elaynekai

BaperaNews - Kejadian bullying terjadi di sekolah menengah atas (SMA) di Langkat, Sumatera Utara, seorang siswi menjadi korban bullying oleh teman-temannya. Kejadian siswi SMA dibully ini terjadi pada Jumat, 13 Oktober 2023, di SMAN 1 Stabat, Kabupaten Langkat.

Dalam video yang beredar, terlihat korban, yang berusia 22 tahun, dikelilingi oleh sejumlah siswi lainnya, semuanya mengenakan seragam pramuka. Para pelaku dengan tega menarik jilbab korban berkali-kali hingga menyebabkan rambutnya terlihat.

Mereka terus mempermalukan korban dengan mengejeknya. Bahkan, mereka tidak berhenti di situ, para pelaku juga memegang tubuh korban, termasuk bagian payudara, sambil terus menertawakannya.

Korban, yang memiliki keterbatasan, tampak tidak memberikan perlawanan selama perundungan berlangsung. Dia hanya mencoba memperbaiki jilbabnya yang terus ditarik oleh para pelaku.

Baca Juga : Siswa SMP di Banyuwangi Dibully Kakak Kelasnya Hingga Tulang Retak

Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Sumatera Utara, M. Basir Hasibuan, mengkonfirmasi peristiwa ini dan mengatakan bahwa korban sudah berusia 22 tahun, meskipun masih duduk di kelas 3 SMA karena kondisi khususnya. Hasibuan juga mengakui bila korban sering menjadi korban perundungan oleh teman-temannya.

Meskipun korban memang kerap menjadi sasaran perundungan, Hasibuan tegaskan tindakan tersebut tidak dapat ditoleransi. Ketiga pelaku yang terlibat dalam perundungan sudah dipanggil oleh sekolah dan diminta untuk meminta maaf.

Orang tua ketiga pelaku juga telah mendatangi rumah korban untuk meminta maaf. Kedua belah pihak, orang tua pelaku dan korban, akan dijadwalkan bertemu dan menyelesaikan masalah ini dengan restorative justice.

View this post on Instagram

A post shared by Bapera News (@baperanews)

Baca Juga : Klarifikasi Mahasiswi Bercadar di Jambi Dibully Para Lelaki Ketika Naik Lift