Klarifikasi Mahasiswi Bercadar di Jambi Dibully Para Lelaki Ketika Naik Lift

Mahasiswi Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi memberikan klarifikasi tentang isu mahasiswi bercadar dibully. Simak selengkapnya!

Klarifikasi Mahasiswi  Bercadar di Jambi Dibully Para Lelaki Ketika Naik Lift
Klarifikasi Mahasiswi Bercadar di Jambi Dibully Para Lelaki Ketika Naik Lift. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Tiktok/@It's Me Cintria

BaperaNews - Mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Cintria, yang menjadi korban perundungan ketika berada di dalam lift, memberikan klarifikasi dan mengungkapkan bahwa pihak kampus telah memberikan sanksi terhadap pelaku. Video mahasiswi dibully tersebut menjadi viral di media sosial.

Sebelumnya, sebuah video yang diunggah menampilkan dua mahasiswi, termasuk Cintria, yang berada di dalam lift yang tidak dapat bergerak. Para pelaku, sejumlah mahasiswa, berada di luar lift dan terus memencet tombol agar pintu terus terbuka, menyebabkan kejengkelan kedua mahasiswi tersebut.

Perundungan tersebut berlanjut ketika seseorang mencoba memasukkan tempat sampah ke dalam lift dan ada yang memasukkan tas ke dalam lift sehingga pintu terbuka kembali. Video ini diunggah di akun TikTok dan kemudian menjadi viral setelah diunggah ulang oleh beberapa akun media sosial.

Dalam klarifikasinya yang diunggah melalui akun TikTok pribadinya pada Jumat, 13 Oktober 2023, Cintria mengatakan, "Nama saya Cintria. Saya dari Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Syaifudin Jambi, di sini saya ingin mengklarifikasi terkait video yang sedang viral di media sosial."

Baca Juga : Guru Gunting Paksa Rambut Siswi Berhijab, Susi Pudjiastuti: Jahat Sekali

Selanjutnya, ia menjelaskan bahwa pihak kampus telah memberikan tanggapan terhadap video tersebut dan akan mengadakan pertemuan antara Cintria dan para pelaku yang ada dalam video.

Pihak UIN Jambi telah memberikan sanksi kepada para pelaku yang terdiri dari surat peringatan dan nasihat. Terlebih lagi, Cintria juga diminta untuk menulis surat pernyataan kesalahan karena telah memviralkan video mahasiswi bercadar dibullÿ tersebut. Pelaku dihukum dengan surat peringatan, sementara Cintria sendiri harus menulis surat pernyataan bersalah.

Cintria berharap bahwa permasalahan ini dapat segera diselesaikan, dan ia menghimbau agar tidak ada lagi rasa dendam ataupun sikap egois baik dari dirinya maupun para pelaku. "Saya harap permasalahan ini selesai sampai di sini," ujarnya dalam klarifikasinya.

Kejadian ini awalnya muncul ketika dua mahasiswi yang hendak naik lift di kampus UIN STS Jambi mengalami perundungan dari sekelompok mahasiswa. Pintu lift tidak dapat tertutup karena para pelaku menghalanginya, membuat kedua mahasiswi tersebut merasa terganggu.

Dalam video yang viral tersebut, terlihat para pelaku melakukan perundungan dengan cara menahan pintu lift agar tidak tertutup dan terus menertawakan kedua korban mahasiswi UIN. Namun, setelah klarifikasi dari Cintria dan tindakan tegas dari pihak kampus, kasus ini diharapkan akan menemui titik penyelesaian. 

@baperanews.com Mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Cintria, yang menjadi korban perundungan ketika berada di dalam lift, memberikan klarifikasi dan mengungkapkan bahwa pihak kampus telah memberikan sanksi terhadap pelaku. Video mahasiswi dibully tersebut menjadi viral di media sosial. #uinjambi#bully#mahasiswi#baperanews#viral ♬ Instrumen Sedih - Yuda pratama

Baca Juga : Viral! Guru Bully Siswa Anak Petani di Takalar