Sehari Dapat Rp 1,5 Juta, Pengemis di Malaysia Punya Mobil dan Pekerjaan

Pengemis di Malaysia menghebohkan dengan penghasilan harian Rp 1,5 juta, serta memiliki mobil dan pekerjaan tetap. Simak Selengkapnya!

Sehari Dapat Rp 1,5 Juta, Pengemis di Malaysia Punya Mobil dan Pekerjaan
Sehari Dapat Rp 1,5 Juta, Pengemis di Malaysia Punya Mobil dan Pekerjaan. Gambar : Facebook/JKM Maran

BaperaNews - Seorang pria ditangkap karena mengemis di jalan, tetapi ketika diperiksa, ternyata ia mengaku bahwa aksinya tersebut hanya untuk memohon belas kasihan tetapi berhasil meraih keuntungan yang tak terduga. 

Kisah pengemis asal Malaysia ini diungkap oleh Jabatan Kebajikan Masyarakat (JKM) melalui Facebook. Pria yang tidak diungkapkan identitasnya tersebut sering terlihat meminta-minta di pasar Sri Jaya, Maran, Distrik Pahang. 

Awalnya, petugas hanya ingin menghentikan aksinya tanpa mengetahui fakta mengejutkan di baliknya.

Dalam foto yang viral, pria tersebut mengenakan gamis dan peci sambil membawa tas untuk menampung uang hasil mengemis. 

Ketika pertama kali didatangi, ia tidak memberikan respon kepada petugas, sehingga sempat diduga tuli atau bisu. Namun, setelah diinterogasi lebih lanjut, terlihat bahwa ia sehat.

Baca Juga : Fantastis! Pengemis Di Dubai Bisa Dapatkan Uang Rp 1 Miliar Per Bulan

Kemudian, petugas mulai menanyakan mengenai identitasnya. Sang pengemis tersebut mengaku bahwa KTP-nya tertinggal di mobil. Saat petugas mengikuti untuk mengambilnya, terungkap bahwa pria tersebut mengendarai Proton X70 Premium senilai Rp 400 jutaan yang merupakan milik pribadinya.

Kejutan berikutnya datang ketika petugas mengetahui latar belakang pengemis tersebut. Ternyata, ia bukanlah seorang pengemis karena tidak memiliki pekerjaan.

Dilansir oleh agensi Bernama, pengemis kaya tersebut, yang merupakan penyandang disabilitas, adalah seorang supervisor di sebuah perusahaan bus. Ia biasa menerima gaji sebesar RM 2.000 (sekitar Rp 6,6 jutaan) dari perusahaan dan tambahan RM 450 (sekitar Rp 1,4 jutaan) dari pemerintah setiap bulannya. Sejak saat itu, bantuan kepada pria tersebut dicabut.

Baca Juga : Pengemis Kaya di Bogor Kantongi Uang Rp 56 Juta Saat Terjaring Razia