Ada Masalah Hukum, Elon Musk Batal Datang Ke B20 Bali

Kabar mengejutkan datang dari Bos Twitter, Elon Musk, kabarnya ia tidak bisa hadir ke acara B20 Bali karena ada masalah hukum yang harus ia selesaikan.

Ada Masalah Hukum, Elon Musk Batal Datang Ke B20 Bali
Elon Musk batal datang ke B20 Bali. Gambar : REUTERS/Mike Blake

BaperaNews - Bos SpaceX, Tesla, dan Twitter, Elon Musk dijadwalkan untuk hadir di B20 Bali. Elon Musk sebelumnya juga telah mengkonfirmasi kedatangannya, ia menyebut akan naik jet pribadi, pemerintah Indonesia juga menyampaikan Elon Musk akan disambut sebagai tamu VVIP.

Namun, kini Elon Musk mendadak membatalkan kehadirannya di B20 Bali, hal ini karena masalah hukum. Ketidakhadiran Elon Musk disampaikan oleh Menkomarives Luhut Binsar.

“Jadi, Elon batal ke KTT B20 Bali karena dia ada masalah hukum dan harus ke pengadilan pada November, dia harus hadir di court” ujarnya Sabtu (12/11).

Elon Musk harus hadir di sidang untuk menyelesaikan permasalahan soal Twitter yang proses hukumnya masih berjalan. Namun, Elon Musk tetap akan datang ke Indonesia dalam waktu dekat, di luar momen B20 Bali.

“Bulan Desember nanti dia akan datang sendiri ke Jakarta setelah masalah sidang selesai” sambung Luhut.

Ketidakhadiran Elon Musk juga disampaikan oleh Ketua Kamar Dagang dan industri Indonesia Arsjad Rasyid. “Elon berhalangan untuk hadir, karena tiba-tiba ada masalah hukum di Amerika Serikat dan dia harus datang kesana” terangnya pada Sabtu (12/11).

Baca Juga : Eks Penasehat Beri Alasan Putin Tak Hadir Di KTT G20 Bali: Upaya Adanya Pembunuhan

Elon Musk kini telah resmi mengakuisisi Twitter, hal ini dilakukan sesuai keputusan pengadilan, dan Elon Musk dipanggil kembali oleh pengadilan untuk menyelesaikan kasus Twitter. “Kalau timingnya pengadilan itu kan memang harus datang” jelasnya.

Elon Musk seharusnya dijadwalkan hadir menjadi pembicara di B20 Bali “Navigating Future Disruption of Global Technological Innovation”. B20 sendiri ialah komunitas bisnis internasional besar yang menjadi ajang pertemuan komunitas bisnis, pembuat kebijakan, pemerintah, hingga bos-bos perusahaan besar.

Kehadiran Elon Musk di B20 Bali sebenarnya menjadi salah satu hal yang ditunggu, tentunya semua ingin tahu apa yang disampaikan Elon Musk di forum untuk bisa menjadi salah satu tips bisnis khususnya tentang teknologi global.

Salah satu pembicara Anindya Bakrie dari  Emiten Grup PT Bakrie & Brothers Tbk ialah salah satu yang menunggu kehadiran Elon Musk.

“Menghitung hari untuk reuni dengan Elon, jika diberi kesempatan bertanya sesuatu padanya, apa yang ingin kamu tanyakan? Saya mungkin bisa menyampaikan  pertanyaan Anda padanya” tulisnya di Instagram pada Jumat (11/11).

Elon Musk juga tidak bisa hadir secara virtual di B20 Bali. “Nggak hadir virtual” ungkap Ketua Komite KADIN Indonesia Muhammad Yusrizki. Jadi, Elon Musk, tidak bisa menyampaikan apapun di forum B20 Bali.

Baca Juga : Anne Hathaway Akan Jadi Pembicara Di B20 Bali, Apa Yang Di Bahas?