PNS Dinkes DKI Jakarta yang Pamer Gaji 34 Juta Per Bulan: Saya Minta Maaf

Heboh seorang PNS Dinkes DKI Jakarta pamer gaji Rp 34 juta per bulan dan mengaku dekat dengan Menteri Kesehatan. Simak selengkapnya!

PNS Dinkes DKI Jakarta yang Pamer Gaji 34 Juta Per Bulan: Saya Minta Maaf
PNS Dinkes DKI Jakarta yang Pamer Gaji 34 Juta Per Bulan: Saya Minta Maaf. Gambar : Ari Saputra/detikcom

BaperaNewsHeboh seorang PNS Dinkes DKI Jakarta pamer gaji Rp 34 juta per bulan dan mengaku dekat dengan Menteri Kesehatan.

PNS tersebut ialah dr Ngabila yang menjadi Kasi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinkes DKI Jakarta. Ia pamer gaji dan pekerjaannya di media sosial dan berujung hujatan dari warganet.

Ngabila kemudian minta maaf atas unggahannya yang mendapat kritik tajam dari masyarakat.

“Saya minta maaf sebesar-besarnya kepada semua pihak yang dirugikan. Juga kepada instansi saya bekerja atas perbuatan saya yang tidak bijak tersebut” tutur Ngabila hari Sabtu (20/5).

Ngabila PNS Dinkes DKI Jakarta pamer gaji tidak menjelaskan lebih lanjut alasan ia pamer gaji Rp 34 juta per bulannya, ia hanya minta maaf dan memberi doa untuk segenap masyarakat Indonesia agar selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan.

“Semoga Allah senantiasa beri dukungan, kesuksesan, dan rezeki untuk semua saudara saya yang membaca. Nikmat sehat yang tidak tertinggal dan bahagia bersama keluarga aamiin” pungkasnya. 

Baca Juga : Menteri PAN RB Minta Sri Mulyani Naikkan Gaji PNS

PNS Dinkes DKI Jakarta Disorot Pj Gubernur DKI Jakarta

Tidak hanya warganet yang menyayangkan dan menyorot aksi Ngabila. Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi juga berkomentar, namun ia tak banyak bicara.

“Ya tanya sama yang mamerin yang membuat itu gimana” komentarnya hari Jumat (19/5).

Heru kemudian membahas soal himbauan yang pernah ia sampaikan kepada jajarannya, agar jangan pamer gaya hidup mewah di media sosial, edaran itu juga menghimbau agar para ASN dan PNS menerapkan gaya hidup sederhana.

“Kan sudah ada surat edarannya, surat edaran dari Kementrian dalam Negeri, yang ditindaklanjuti dan ditandatangani Pak Sekda DKI Jakarta Joko Agus” tandas Heru.

Unggahan dan Jumlah Harta dr Ngabila

dr Ngabila sebelumnya pamer ia punya gaji cukup tinggi mencapai Rp 34 juta per bulan meski ia bukan pejabat negara. Dari data LHKPN, rupanya jumlah harta Ngabila yang telah dilaporkan sebesar Rp 73 juta berupa aset mobil Rp 40 juta dan setara kas Rp 33 juta.

Ngabila juga tercatat tidak punya hutang. Jumlah kekayaan seluruhnya ialah Rp 73 juta. Jumlah harta tersebut mengundang tanya untuk apa saja gaji Ngabila yang diakui besar selama ini yang mencapai puluhan juta per bulan namun hanya punya jumlah harta Rp 73 juta.

Baca Juga : Pemerintah Bakal Buka Pendaftaran 1,6 Juta CPNS Tahun 2023