Penjabat Gubernur Sumut Kunker ke Paluta Ajak Suksekan Pemilu 2024 

Kunjungan kerja Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin di Padang Lawas Utara mengajak masyarakat menjadi pemilih yang cerdas dalam pemilu 2024.

Penjabat Gubernur Sumut Kunker ke Paluta Ajak Suksekan Pemilu 2024 
Penjabat Gubernur Sumut Kunker Ke Paluta Ajak Suksekan Pemilu 2024 . Gambar: Dok. Istimewa

BaperaNews - Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Hassanudin mengadakan kunjungan kerja (Kunker) akhir tahun ke Padang Lawas Utara, diterima oleh Pejabat Bupati Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM., di Bandara Aek Godang, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara, pada Selasa (30/1).

Selama kunjungan kerja tersebut, Pj Gubsu Hassanudin mengajak masyarakat Padang Lawas Utara untuk aktif dalam Pemilu 2024, dengan harapan dapat meningkatkan tingkat partisipasi pemilih.

"Dengan partisipasi aktif dari semua pihak, saya yakin Pemilu mendatang dapat berlangsung dengan sukses dan damai di wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara," ujar Hassanudin.

Beliau juga menyoroti pentingnya mengelola risiko potensial seperti tindakan provokatif atau kekerasan yang dapat mengganggu stabilitas dan keamanan.

"Saya mengimbau semua pihak untuk menjaga persatuan dan kesatuan, serta mendukung pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak yang aman, demokratis, dan damai," tambah Hassanudin.

Selain itu, Pj Gubsu Hassanudin mendorong masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas dan berintegritas, serta bijak dalam menggunakan media sosial dengan tidak terprovokasi oleh isu-isu sensitif.

"Tidak ketinggalan, saya mengajak semua masyarakat untuk menerapkan Poda Na Lima dalam kehidupan sehari-hari, untuk menjaga kebersihan jiwa, badan, pakaian, rumah, dan lingkungan," papar Hassanudin.

Kegiatan di Padang Lawas Utara juga mencakup penanaman padi oleh Pj Gubsu Hassanudin, Pj. Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin, Pj. Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM., dan Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Paluta Ny. Sefti Helida Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan di Desa Hadungdung, Kecamatan Portibi, dalam rangka Gerakan Sumut Menanam. Selain itu, Pj Gubsu Hassanudin juga menyerahkan bantuan alat pertanian dan benih.

Penulis: Haryan Harahap