Penerbangan AirAsia Pindah Terminal di Soetta, Catat Jadwalnya!

Maskapai penerbangan AirAsia mengumumkan bahwa operasional AirAsia pindah dari Terminal 3 ke Terminal 2F Bandara Soetta.

Penerbangan AirAsia Pindah Terminal di Soetta, Catat Jadwalnya!
Penerbangan AirAsia Pindah Terminal di Bandara Soetta. Gambar : AP/Dok. Vincent Thian

BaperaNews - Maskapai penerbangan AirAsia menyampaikan akan memindah kegiatan operasionalnya di Terminal 2F dari sebelumnya Terminal 3 Bandara Soetta, Cengkareng. AirAsia pindah terminal dilakukan awal Maret 2023 mendatang.

“Hai semuanya, mulai 7 Maret 2023 operasional AirAsia pindah dari Terminal 3 ke Terminal 2F Bandara Soetta. Jadi Anda yang punya jadwal penerbangan internasional dari atau ke Jakarta, Anda akan berangkat dari Terminal 2F mulai 7 Maret 2023 dst” bunyi pengumuman manajemen PT Air Asia Indonesia di akun Instagram resminya @airasiasuperapp.id pada Sabtu (25/2).

Sedangkan untuk penerbangan jalur domestik atau dalam negeri tidak berubah, tetap beroperasi di Terminal 1A. Semua penumpang yang menikmati rute internasional akan diberi notifikasi tentang perubahan AirAsia pindah terminal tersebut, maka dihimbau calon penumpang memeriksa pesan email maupun SMS dari maskapai sebelum keberangkatan.

“Sementara penerbangan dengan rute domestik tak mengalami perubahan, masih beroperasi di Terminal 1 A. Info selengkapnya di newsroom kami https://air.asia/btFJU “ lanjutnya.

Baca Juga : Anti Macet! Ke Bandara Soekarno-Hatta Bisa Naik Kereta Api, Segini Harga Tiketnya

Maskapai asal Malaysia ini sebelumnya mengumumkan telah mendatangkan pesawat terbang baru Airbus a320 PK-AZQ. Tahun 2023 ini memang telah dijadwalkan akan ditambah unit pesawatnya hingga seluruh jumlah armada yang mereka memiliki melebihi jumlah total armada di tahun 2019. 

Perusahaan memastikan tidak ada dampak signifikan pada kegiatan operasional, kondisi keuangan, hukum, maupun kelangsungan usaha perusahaan. Sebagai informasi, AirAsia ialah maskapai pesawat terbang yang berinduk di Malaysia.

AirAsia mulai beroperasi di Indonesia pada 29 Desember 2017. AirAsia melayani penerbangan lokal dan mancanegara ke Australia, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Negara Asia Tenggara lainnya. AirAsia juga menjamin mengoperasikan pesawat terbang dengan pendayagunaan tinggi, tarif terjangkau, dan jaringan penerbangan langsung.

AirAsia berjanji akan berperan serta untuk mempromosikan wisata Indonesia dengan menambah jadwal penerbangan ke destinasi-destinasi wisata favorit Indonesia setelah AirAsia pindah terminal. Termasuk diantaranya ialah program livery Toba yang secara langsung mempromosikan Danau Toba.

Yakni pesawat baru dengan gambar keindahan alam dan kain tenun Toba juga diluncurkan yakni livery baru pesawat AirAsia. Pesawat ini merupakan kolaborasi dari rangkaian promosi wisata Danau Toba yang akan menjadi lokasi balap kapal F1 Powerboat World Championship 2023.

Baca Juga : Jumlah Bandara Internasional di Indonesia Akan Dipangkas Jadi 14-15