Sertijab 5 Kepala Desa dan 2 Karteker Di Haltim Paluta

Lima (5) Kepala Desa dan dua (2) Karteker Kecamatan Halongonan Timur (Haltim) melakukan serah terima jabatan.

Sertijab 5 Kepala Desa dan 2 Karteker Di Haltim Paluta
Sertijab 5 Kepala Desa dan 2 Karteker Di Haltim Paluta. Gambar : Istimewa

Paluta, BaperaNews - Bupati Paluta Andar Amin Harahap diwakili Asisten I Pemerintahan Setdakab Paluta H. Saripuddin Harahap S.Sos, MM melantik 115 Kepala Desa terpilih untuk masa bakti 2022-2028.

Usai melantik Kepala Desa tersebut, H. Saripuddin Harahap menghadiri Aula Kantor Camat Kecamatan Haltim untuk menyaksikan serah terima jabatan (Sertijab) 5 Kepala Desa di Kecamatan Halongonan Timur (Haltim). 

Camat Haltim Muzni Lelo Halomoan Harahap, S.STP, M.SP melalui Kepala Seksi Pemerintahan (Kasipem) Kecamatan Haltim Hapatuan Siregar menjelaskan bahwa pada selasa (03/01/2023) dilaksanakan acara sertijab 5 Kepala Desa dan 2 karteker di Haltim.

Adapun Kepala Desa yang Melakukan Sertijab yaitu :

  1. Desa Siancimun dari Berlin Harahap kepada Ardiansyah Harahap.
  2. Desa Pasir Bara dari Ki Hajar Dewantara Siregar kepada Regar Sinjoman, SE.
  3. Desa Gunung Manaon Tiga, Marasutan Harahap kepada Mahlil Alamsyah Harahap
  4. Desa Bolatan dari H.Borkat Siregar kepada Humala Siregar
  5. Desa Batang Pane Satu dari Beja kepada Satriawan, SE.

Selain itu, pelaksanaan sertijab 5 Kepala Desa dan 2 karteker di Haltim tersebut juga diikuti oleh Dua Pj Kepala Desa di Kecamatan Haltim.

“Desa yang sertijab yaitu Desa Mompang Satu, H. Pangimpalan Harahap digantikan Pj Nurasia Ansor Hasibuan dan Desa Huta Baru Nangka, H. Sahur Harahap digantikan Pj Syawaluddin Siregar. Kedua Kepala Desa tersebut berakhir masa jabatannya,” jelas Hapatuan Siregar di Kantor Camat Haltim, kamis 05 Januari 2022.

Pada saat pelaksanaan sertijab tersebut, Camat Haltim Muzni mengucapkan selamat kepada Kepala Desa yang baru dan berharap mampu menjalankan amanah dengan baik, dapat membangun desa serta mendukung penuh program Pemkab Paluta.

“Bekerjalah secara profesional dalam melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat dan memimpin penyelenggaraan pemerintahan desa”, tegas Camat Haltim kala itu.

Sementara itu juga pada kesempatan, Bupati Paluta, Andar Amin Harahap, diwakili Asisten Satu, H. Saripuddin Harahap berpesan agar Kepala Desa terpilih bisa menanggung beban dan tanggung jawabnya kepada masyarakat dan Allah SWT, karena kepala desa telah disumpah 6 tahun untuk memangku jabatannya, sehingga harus dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Kedepan kepala desa yang baru, sebagai pemimpin harus menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk melayani masyarakat dengan baik, dapat merangkul semua elemen masyarakat baik kawan maupun lawan”, tegas Asisten Satu,” H. Saripuddin Harahap.

“Acara Sertijab dihadiri Kapolsubsektor Halongonan, Bhabinkamtibmas, Babinsa 05/ PB, Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, PKK, tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan lainnya,” tutup Hapatuan Siregar. 

Penulis: Haryan Harahap.