Pemprov DKI Jakarta Gelar Christmas Carol, Cek Lokasinya!

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar acara Christmas Carol atau Kidung Natal dalam rangka menyambut Hari Raya Natal tahun 2023.

Pemprov DKI Jakarta Gelar Christmas Carol, Cek Lokasinya!
Pemprov DKI Jakarta Gelar Christmas Carol, Cek Lokasinya! Gambar : Suara Pembaruan/Ruht Semiono

BaperaNews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menghadirkan semarak Natal dengan menggelar acara Christmas Carol atau Kidung Natal. Rangkaian acara ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Raya Natal tahun 2023.

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta mengumumkan bahwa Christmas Carol akan meriahkan lima titik di Ibu Kota.

Nyanyian lagu-lagu Natal akan memenuhi udara di Jembatan Budaya Kawasan Kota Tua dan Silang Barat Daya Monumen Nasional pada 21-22 Desember 2023, mulai pukul 16.00–18.00 WIB.

Kemudian, pada 22 Desember 2023, atraksi serupa akan tersedia di Pedestrian Plaza Indonesia, Pedestrian Djakarta Theater, dan Jakarta Creative Zone Riverview by JXB, juga pada jam yang sama, pukul 16.00-18.00 WIB.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata, menyampaikan bahwa Christmas Carol telah menjadi agenda rutin Jakarta untuk meriahkan perayaan Natal.

Acara ini tidak hanya menampilkan pertunjukan musik khas Natal, tetapi juga memberikan warga kesempatan untuk menikmati keindahan destinasi wisata di Jakarta.

“Sudah menjadi agenda rutin Jakarta, untuk memeriahkan perayaan Natal dengan menghadirkan Christmas Carol. Melalui acara ini, kami ingin memberikan pesan bahwa Jakarta sebagai kota global yang beragam, terbuka untuk semua masyarakat,” ungkap Andhika dalam keterangan resmi pada Jumat (22/12/2023).

Baca Juga : Jadwal Misa Natal 2023 di Seluruh DKI Jakarta Terlengkap!

Andhika menekankan bahwa Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk memastikan semua warga Jakarta, yang majemuk dan heterogen, mendapatkan perlakuan yang sama dalam merayakan hari besar keagamaan.

Christmas Carol menjadi salah satu upaya dalam menjaga kesetaraan beragama di Jakarta.

"Dengan begitu, diharapkan #DamaiNatalUntukJakarta dapat terwujud," tambah Andhika.

Pada momen perayaan Natal yang juga bertepatan dengan akhir tahun, Disparekraf DKI Jakarta mengajak masyarakat untuk merayakan Natal di Jakarta.

Melalui website Jakcation.id, tersedia informasi ragam atraksi dan destinasi wisata yang dapat dinikmati selama liburan Natal dan Tahun Baru.

Di sisi lain, menjelang puncak libur Natal dan Tahun Baru 2024, Pelabuhan Merak diprediksi akan mengalami peningkatan jumlah penumpang sekitar 15 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Benny Nurdin Yusuf, Kepala BPTD Banten, menjelaskan bahwa kenaikan ini diproyeksikan terjadi pada 22-23 Desember 2023.

PT ASDP Indonesia Ferry cabang Merak bersama instansi terkait terus melakukan persiapan menyambut lonjakan penumpang.

"Kenaikan 15 persen itu, prediksi kenaikan momen nataru itu kita di sekitar 13.447 kendaraan," ujar Benny Nurdin Yusuf.

Baca Juga : Jadwal Misa Natal 2023 di Seluruh Gereja Bandung Pada 24-25 Desember