Marselino dan Arhan Akan Segera Gabung Dengan Timnas U-22

Timnas Indonesia U-22 akan mendapat amunisi tambahan dua pemain penting segera mungkin, hal ini disampaikan oleh pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Fajri.

Marselino dan Arhan Akan Segera Gabung Dengan Timnas U-22
Marselino dan Arhan Akan Segera Gabung Dengan Timnas U-22. Gambar : Dok.PSSI

BaperaNews - Timnas Indonesia U-22 akan mendapat amunisi tambahan dua pemain penting segera mungkin, hal ini disampaikan oleh pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Fajri.

Saat ini Timnas Indonesia U-22 hanya berisi 22 pemain, padahal Indra telah memanggil 34 pemain untuk ikut latihan pemusatan tahap akhir. Para pemain masih banyak yang absen karena sibuk dengan klub masing-masing.

Pemain yang belum bergabung diantaranya Witan Sulaeman, Ernanto Ari, Marselino Ferdinan, Arhan Pratama, Ronaldo Kwateh, dan lainnya. Sebab itu bergabungnya Arhan dan Marselino jadi kabar gembira.

Marselino dan Arhan saat ini sedang berkarir dengan klub luar negeri mereka. Arhan membela klub Tokyo Verdy Jepang dan Marselino membela KMSK Deinze Belgia.

Sebelumnya Marselino direncanakan akan ikut bergabung dengan laga Piala Dunia U-20 2023, sayangnya Indonesia gagal jadi tuan rumahnya sehingga skuad Garuda yang telah dibentuk juga dibubarkan dan kembali pada klub masing-masing. 

Baca Juga : Piala Dunia U-20 Belum Batal, Timnas Indonesia Tetap Lakukan Persiapan

Marselino langsung lanjut untuk rencana memperkuat Timnas Indonesia U-22. Indra merasa kehadiran Marselino penting, bisa membawa peluang medali untuk Indonesia.

Namun belum diketahui kapan tepatnya Arhan dan Marselino bisa datang ke Indonesia dan mulai bergabung, padahal saat ini Timnas Indonesia U-22 harus segera fokus untuk laga kedua menghadapi Timnas Lebanon U-22.

Laga pertama melawan Lebanon telah terlaksana pada hari Jumat 14/4 lalu, Indonesia kalah 1-2 dari Lebanon, Sedangkan laga kedua akan dilaksanakan malam ini 16/4 telah dipastikan datangnya Marselino dan Arhan.

“Ini sudah dipastikan, nanti akan datang Marselino dan Arhan” tutur Indra. Sejumlah pemain penting lain juga akan bergabung seperti pemain dari PSM Makassar dan Persija Jakarta. “Ada dua pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta pada 15 dan 16 April 2023” pungkas Indra.

Jika telah terkumpul, Indra akan menyortir para pemain, hanya ada 20 pemain yang boleh ikut SEA Games 2023 Kamboja mendatang, artinya ada 14 pemain yang dicoret dari skuad. Jika telah terpilih barulah dilakukan latihan lebih fokus dengan para pemain yang terpilih.

“Kita akan fokus pada semua pemain yang kita punya, pelan-pelan kita perbaiki beberapa hal termasuk beberapa posisi kita cari siapa yang paling tepat di posisi tersebut” tutup Indra. 

Baca Juga : FIFA Coret Peru, Indonesia Berpeluang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17?