Mario Dandy Lepas Pasang Borgol Sendiri, Polda Metro Jaya : Hasil Editan

Video viral Mario Dandy memakai kabel ties sendiri di samping seorang polisi membuat publik geger. Simak selengkapnya!

Mario Dandy Lepas Pasang Borgol Sendiri, Polda Metro Jaya : Hasil Editan
Mario Dandy Lepas Pasang Borgol Sendiri, Polda Metro Jaya : Hasil Editan. Gambar : Viva.com

BaperaNews - Video viral Mario Dandy memakai kabel ties sendiri di samping seorang polisi membuat publik geger. Nampak pelaku penganiayaan berat terhadap David Ozora tersebut bisa dengan bebas dan leluasa memasang atau melepas borgol di tangannya sendiri. Video disebut direkam di Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada 20 Februari 2023 lalu.

Sejumlah akun mengunggah video viral Mario Dandy tersebut, salah satunya KompasTV pada hari Jumat (26/5).

“Terekam kamera. Mario Dandy pasang borgol kabel ties sendiri” tulis KompasTV.

Dalam video viral Mario Dandy buka borgol sendiri, nampak Mario duduk di sebuah rVideo viral Mario Dandy memakai kabel ties sendiri di samping seorang polisi membuat publik geger.

Nampak pelaku penganiayaan berat terhadap David Ozora tersebut bisa dengan bebas dan leluasa memasang atau melepas borgol di tangannya sendiri. uangan bersama tiga orang dimana salah satunya berseragam polisi. Mario memakai kemeja berlengan pendek dan celana pendek warna gelap namun pergelangan tangannya tidak diborgol dengan kabel ties.

Kabel ties diletakkan di meja kaca depan Mario duduk, beberapa saat setelahnya, Mario menoleh ke arah meja dan memakai kabel ties sendiri. Di akhir video, Mario menyampaikan permintaan maaf dan mengaku menyesal telah menganiaya David. Namun pernyataan Mario kembali viral dan disorot lantaran Mario mengucapkannya sambil tersenyum seolah tak ada rasa penyesalan sama sekali.

“Tentunya saya menyesal, saya memohon maaf’ tutur Mario. 

Baca Juga : Dengan Wajah Tersenyum, Mario Dandy Minta Maaf Telah Aniaya David

Tanggapan Polda Metro Jaya

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kompol Trunoyudo Wisnu buka suara tentang video viral tersebut, ia menyebut kejadian sebenarnya ialah berbeda dari rekaman di video. Sebenarnya ada dua kejadian di waktu berbeda namun disatukan dan diedit.

“Diberi teks dan latar suara sehingga memberi persepsi negatif” tutur Wisnu hari Sabtu (27/5).

Wisnu tidak mengungkap secara jelas kapan waktu atau dimana tempatnya kejadian tersebut, ia hanya menyebut kejadian masih berada di area Rutan Polda Metro Jaya yakni ketika Mario mengurus administrasi penyerahan status tersangka dari Direktorat Tahanan beserta barang bukti ke penyidik.

“Itu di bawah pengawasan penyidik dan Direktorat Tahanan serta barang bukti” imbuhnya.

Wisnu menegaskan, fakta sebenarnya ketika kejadian ialah Mario kembali memakai baju tahanan setelah proses administrasi selesai. Petugas pula yang memasang kabel ties kepadanya dan membawa Mario keluar ruangan.

“Kami berterima kasih pada perhatian masyarakat yang telah memberi kontrol sosial dengan sarana media sosial’ tutup Wisnu.

Baca Juga : Polda Metro Jaya Usut Pelaku Postingan Baju Bekas Sitaan 'Dibawa Pulang'