Kurang Dari 5 Jam Live Streaming, Windah Basudara Sukses Kumpulkan Donasi Rp 1 Miliar

YouTuber gaming Windah Basudara mencetak prestasi dengan mengumpulkan donasi sebesar Rp 1,3 miliar dalam waktu 6 jam melalui live streaming.

Kurang Dari 5 Jam Live Streaming, Windah Basudara Sukses Kumpulkan Donasi Rp 1 Miliar
Kurang Dari 5 Jam Live Streaming, Windah Basudara Sukses Kumpulkan Donasi Rp 1 Miliar. Gambar : Instagram.com/@windahbasudara

BaperaNews - YouTuber gaming Windah Basudara berhasil dapat uang donasi Rp 1,3 Miliar dalam waktu 6 jam. Uang hasil donasi live streaming Windah Basudara tersebut akan disumbangkan ke lembaga KitaBisa.com.

Ini bukan pertama kalinya Windah Basudara menggelar live streaming untuk kegiatan amal. Namun, fakta bahwa Windah Basudara telah dapat uang donasi hingga Rp 1 Miliar kurang dari 5 jam tentu menarik untuk dibicarakan.

Windah Basudara melakukan donasi live streaming Windah Basudara bersama teman-temannya dari Jaya Esports, mereka memainkan sejumlah game seperti Tekken, FIFA 23, WWE 2K23, hingga Geneshin Impact. Mereka juga menghadirkan 3 member JKT48 yakni Gita, Kath, dan Jessyln. Video live streaming mereka berada di trending 1 YouTube.

“Guys, uang yang terkumpul sudah Rp 1.307.141.898, kita bulatkan jadi 1 Milyar 310 juta ya. Jadi ada 26 lembaga yang akan kita transfer. Untuk detail donasi live streaming Windah Basudara lengkapnya akan diupdate di Instagram. Terima kasih untuk semua teman-teman yang sudah berpartisipasi dengan ikut donasi” tutur Windah. 

Baca Juga : Simple dan Bebas Iklan, Begini Cara Buat Akun YouTube Premium

Adapun daftar lembaga yang mendapat donasi yaitu :

  • Bantu Penuhi Gizi Pejuang Kanker di Rumah Singgah, Rumah Pejuang Kanker Ambu 1000 Obat bagi Pasien Gagal Ginjal Kronik, Komunitas Pasien Cuci Darah Indonesia
  • Kak, Bantu Kami Mendengar Dunia & Suara Mama-Papa..., Penghubung Kebaikan
  • Bantu Anak Anak Pejuang Kanker Bisa Sembuh, Yayasan Sahabat Ayah Sarah
  • Sakit Kronis Bertahun-Tahun, Bantu Mereka Sembuh, Yayasan Cahaya Sedekah
  • Kebaikan Tangan Hanya 1, Istri Stroke, Anak Gizi Buruk, Yayasan Harapan Sumba
  • Kurus Kering, Klarisa Digerogoti Infeksi Akut!, Yayasan Duta Harati Indonesia
  • Bantu Kakek Sakri & Ratusan; Pejuang Jalanan Bertahan, Kitabisa
  • Panti Tak Beratap Asuh Puluhan Anak Sakit Akut, Milenial Babel Peduli
  • Sedekah Makanan Untuk ODGJ di Panti, Yayasan UMMI
  • Penuhi Gizi 70 Bayi Terlantar di Panti, Yayasan Peduli Kasih KNDJH
  • Bantu Oma Bangun Shelter untuk Anabul Terlantar, Merawat Indonesia Banyak Diburu
  • Selamatkan 700 Penyu & Mamalia Laut!, Yayasan Bali Bersih
  • Wujudkan Mimpi Anak NTT Dapat Sekolah dengan Aman, Cakra Abhipraya Responsif
  • Celengan Beasiswa Anak Berprestasi & Kurang Mampu, Yayasan Beasiswa 10000 Solidaritas!
  • Bantu Korban Banjir Jambi, Kitabisa Sedekah Jariyah Air Bersih Untuk Warga Tenggarejo
  • Baitul Maal Hidayatullah Donasi 1000 Rupiah untuk 1 Pohon Setiap Hari

Paulinus Kristianto Lama Tak Selesai, Bantu Gereja Aplal, Gereja Katolik Paroki Naekake Bangun Masjid, Bangun Rumah di Surga, Relawan Nusantara Windah mengunggah bukti transfer dana ke rekening yayasan-yayasan tersebut di akun Instagramnya.

“Kekuatan komunitas gaming Indonesia guys, inilah kekuatan massa yang kita bangun bersama, Thank you semuanya” pungkas YouTuber dengan 10.5 juta viewers tersebut.

Windah Basudara sebelumnya sempat mendapat apresiasi warganet usai menggalang dana untuk seorang anak bernama Rahmat asal Baubau Sulawesi Tenggara yang kisah hidupnya mengiris hati. Rahmat harus mengurus adik-adiknya sambil bekerja karena ibunya menjadi TKI Malaysia.

Banyak video yang menyebut Rahmat mirip Windah, kehebohan tersebut akhirnya berujung pertemuan Windah dan Rahmat. Windah pun membuat donasi live streaming pada 11 Oktober 2022 dan berhasil kumpulkan dana Rp 338 juta untuk Rahmat agar Rahmat bisa memiliki tempat tinggal dan pendidikan yang layak.

Baca Juga : Jennifer Coppen Hamil di Usia 21 Tahun, Warganet: Kapan Nikahnya?