Krisis Finansial Masih Pengaruhi Barcelona, Raphinha Khawatir Soal Masa Depannya

Krisis finansial terus menimpa Barcelona membuat striker FC Barcelona, Rapinha khawatir mengenai masa depannya. Simak Selengkapnya!

Krisis Finansial Masih Pengaruhi Barcelona, Raphinha Khawatir Soal Masa Depannya
Krisis Finansial Masih Pengaruhi Barcelona, Rapinha Khawatir Soal Masa Depannya. Gambar : si.com

BaperaNews - Striker andalan FC Barcelona, Raphinha, mengungkapkan kegelisahannya mengenai masa depannya di Blaugrana musim ini. 

Ketidakpastian tersebut timbul karena Barcelona akan menjual banyak pemainnya dalam rangka mengatasi krisis finansial yang sedang dihadapi klub saat ini. 

Situasi ini membuat Raphinha merasa tidak nyaman, meskipun dirinya masih berkontribusi dengan performa impresifnya.

FC Barcelona tengah mengalami krisis finansial yang membuat mereka harus menjual sejumlah pemain dan memasukkan pemain-pemain dari akademi La Masia ke dalam skuad utama.

Meskipun upaya ini sebagian besar didukung oleh sang pelatih, Xavi Hernandez, namun para pemain muda dari La Masia juga telah menunjukkan potensi yang besar dan kualitas permainan yang memikat klub-klub besar.

Baca Juga : Kalahkan Liverpool, Amad Cetak Gol Penentu MU ke Semifinal Piala FA

Raphinha dengan kontrak bersama FC Barcelona hingga 30 Juni 2027, mengaku bahwa dirinya nyaman berada di Barcelona. Meskipun sering mengalami cedera, namun pemain berusia 27 tahun itu tetap konsisten menampilkan performa terbaiknya. 

Namun, masa depannya di klub ini akan sangat tergantung pada situasi ekonomi klub.

Untuk memastikan masa depannya di Barcelona, Raphinha akan berusaha lebih keras bersama Timnas Brasil di jeda internasional. 

Striker FC Barcelona berharap dapat memanfaatkan pertandingan persahabatan melawan Inggris dan Spanyol untuk membuktikan bahwa dia layak mendapatkan tempat di tim nasional Brasil.

Raphinha sendiri didatangkan oleh Blaugrana dari Leeds United pada 13 Juli 2022 dan saat ini memiliki klausul pelepasan sebesar Rp 869 miliar. Meskipun masih relatif baru di Barcelona, Raphinha telah mencatatkan 28 gol selama berseragam klub tersebut.

Baca Juga : FIFA Telah Menentukan Stadion untuk Laga Final Piala Dunia 2026, Kapasitas 82 Ribu Penonton