Kopi Kenangan Buka Gerai di Singapura, Kini Masuk Bursa Efek Amerika!

Kopi Kenangan, ikon kopi asal Asia Tenggara, resmi membuka gerai di Singapura dan bersiap untuk go public di Bursa Efek Amerika.

Kopi Kenangan Buka Gerai di Singapura, Kini Masuk Bursa Efek Amerika!
Kopi Kenangan Buka Gerai di Singapura, Kini Masuk Bursa Efek Amerika!. Gambar : Instagram/@kopikenangan.id

BaperaNews - Kopi Kenangan, salah satu pelopor industri kopi di Asia Tenggara, kini telah resmi membuka gerainya di Singapura dan dalam persiapan untuk masuk Bursa Efek Amerika, NYSE.

Perusahaan yang berdiri sejak 2017 ini, dengan cepat mengukuhkan dirinya sebagai salah satu raksasa F&B di Asia Tenggara dengan membuka lebih dari 900 gerai di tiga negara.

Gerai baru Kopi Kenangan di Singapura ini terletak di pusat perbelanjaan Raffles City dan Changi Airport.

Tak hanya di Singapura, Kopi Kenangan juga telah mengepakkan sayapnya di Malaysia dengan 20 gerai dan menargetkan pencapaian hingga 50 gerai pada tahun 2023.

Kehadiran Kopi Kenangan Singapura ini tak lepas dari komitmen mereka untuk terus menyajikan kopi berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. James Prananto, Co-CEO Kopi Kenangan, dalam pernyataannya menekankan bagaimana perusahaan berkomitmen untuk selalu memberikan kopi terbaik.

“Kami ingin menjadi brand kopi yang selalu ada di hati para pecinta kopi di Asia Tenggara, termasuk di Singapura,” ujarnya.

Rahasia di balik cita rasa kopi ini adalah penggunaan 100 persen kopi origin Indonesia. Campuran dari kopi Sidikalang, Aceh, Flores, dan Dampit yang dikemas dalam Archipelago Reserve memberikan rasa khas dengan nuansa dark chocolate, roasted peanut, dan sedikit rasa spices dari cengkeh.

Baca Juga: 7 Tahun Berlalu, Netflix Rilis Film Dokumenter Kasus Kopi Sianida Jessica

Hal ini karena kopi ditanam bersama dengan pohon-pohon lain seperti cengkeh.

Sementara itu, Edward Tirtanata, Group CEO of Kenangan Brands, pada Januari 2023, mengungkapkan aspirasi Kopi Kenangan untuk melantai di bursa efek dalam waktu 3 hingga 4 tahun mendatang.

Walaupun belum ada kepastian mengenai jadwal pastinya, namun ekspansi ini menunjukkan potensi besar dari Kopi Kenangan di pasar global.

Ekspansi Kopi Kenangan Singapura ini tak hanya sebatas peningkatan jumlah gerai. Menyesuaikan dengan pasar di Singapura, mereka mengurasi menu dengan lidah Asia maupun global.

Salah satu varian kopi, Kenangan Latte yang dikenal dengan Kopi Kenangan Mantan di Indonesia, dibanderol dengan harga 4,9 dolar Singapura, sementara variasi makanannya dijual dengan harga sekitar 2,9 dolar Singapura.

Dengan langkah besar dibukanya Kopi Kenangan di Singapura ini, Kopi Kenangan semakin memperkuat reputasinya sebagai brand kopi pilihan di Asia Tenggara dan segera, mungkin juga di Amerika.

Masyarakat Singapura kini dapat menikmati sajian khas Kopi Kenangan tanpa harus terbang ke Indonesia atau Malaysia.

Baca Juga: Ayah Mirna Salihin Keceplosan Sebut Tito Karnavian Terlibat dalam Kasus Kopi Sianida