KKB Bakar 10 Rumah Nakes di Puncak Papua, Fahd A Rafiq: Baku Tembak Terjadi TNI-Polri Dengan KKB

KKB kembali mengganggu perdamaian di Papua Tengah dengan membakar rumah tenaga kesehatan (nakes) di Distrik Ilaga.

KKB Bakar 10 Rumah Nakes di Puncak Papua, Fahd A Rafiq: Baku Tembak Terjadi TNI-Polri  Dengan KKB
KKB Bakar 10 Rumah Nakes di Puncak Papua, Fahd A Rafiq: Baku Tembak Terjadi TNI-Polri Dengan KKB. Gambar : Dok.Istimewa

BaperaNews - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali berulah di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah. KKB membakar 10 unit rumah tenaga kesehatan (nakes) hingga terlibat baku tembak dengan aparat TNI.

Peristiwa ini terjadi di Kampung Kibogolome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Senin (11/9). Awalnya saat patroli, aparat gabungan TNI melihat ada 2 orang anggota KKB berada di belakang rumah nakes yang terbakar.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq, sangat mengecam perbuatan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang telah melakukan pembakaran terhadap rumah tenaga kesehatan di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

“Saya sangat mengecam aksi yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata yang kembali berulah dengan membakar rumah nakes di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, hingga TNI-Polri melakukan baku tembak dengan KKB setelah terjadinya aksi tersebut.” Ujar Fahd A Rafiq Jumat, (15/9).

Dirinya juga menambahkan, “Setelah terjadinya baku tembak, diketahui satu orang anggota KKB dilaporkan tewas dalam kontak senjata, semoga TNI-Polri dapat terus berupaya dalam memberantas KKB ini, dan tetap terus berhati-hati dalam menjalankan tugas selama didaerah rawan KKB.” Tutup Fahd A Rafiq.

Berdasarkan pantauan drone, satu orang anggota KKB dilaporkan tewas dalam kontak tembak tersebut. Namun, jasad anggota KKB yang tewas itu diseret oleh anggota yang lain.

Peristiwa tersebut sangat disayangkan atas aksi pembakaran rumah nakes yang dilakukan oleh KKB ini. Pasalnya, rumah tersebut sebagai sarana menunjang kesejahteraan para nakes di wilayah Kabupaten Puncak.

Penulis : FNID