Ilmuwan Amerika : Pria Makan Banyak Jika Ditemani Wanita Yang Disuka

Para penelitian dari Ilmuwan Amerika mengungkapkan bahwa pria makan banyak jika ditemani oleh wanita yang disuka.

Ilmuwan Amerika : Pria Makan Banyak Jika Ditemani Wanita Yang Disuka
Ilmuwan Amerika ungkap pria makan banyak jika ditemani wanita yang disuka. Gambar : freepik.com/Dok. freepic.diller

BaperaNews - Suatu sikap dan perilaku seseorang biasanya bisa berubah ketika sedang bersama gebetan atau orang yang disuka. Salah satunya adalah perubahan perilaku ketika makan.

Sebuah penelitian dari para Ilmuwan Amerika mengungkapkan bahwa pria makan banyak ketika ditemani wanita yang disuka. 

Seperti hal nya sebuah pepatah “Makan seperti kuda”. Pepatah tersebut berlaku untuk mereka yang sedang makan dengan posisi ditemani oleh seorang wanita, apalagi diperhatikan oleh lawan jenis. 

Hal ini berawal dari sekelompok Ilmuwan Amerika yang meneliti perilaku puluhan pria dan wanita di meja makan pizza all you can eat. Hasilnya adalah pria yang makan pizza ditemani oleh wanita di atas meja, 93 persen lebih banyak dibandingkan ditemani oleh teman prianya. 

Tidak hanya pizza, hasil penelitian Ilmuwan Amerika tersebut juga menunjukkan pria makan salad 86 persen lebih banyak ketika makan bersama satu wanita di meja, dibandingkan makan bersama teman prianya. 

"Ada hal unik dari penelitian kami, yaitu data menemukan pria makan banyak ketika ditemani wanita yang disuka. (Ini membuat para wanita) merasa (pria) seperti makan berlebihan dan terburu-buru ketimbang makan dengan pria," kata penulis studi utama Kevin Kniffin dari Universitas Cornell di Ithaca, New York, dilansir Reuters.

Baca Juga : Kenapa Badan Manusia Bisa Bau? Simak Penyebab Bau Badan Hingga Cara Mencegahnya!

Dalam penelitian ini, Kniffin dan rekannya meminta 74 pria dan 59 wanita berusia 18-81 tahun untuk datang ke sebuah restoran Italia. Di sana mereka diberikan menu pizza, salad hingga makanan pendamping all you can eat.

Pria yang makan dengan wanita, makan sekitar 3 potong pizza dan 5 mangkuk salad. Sementara pria yang makan dengan teman prianya, cuma makan rata-rata 1,5 potong pizza dan kurang dari 3 mangkuk salad. 

Berdasarkan penelitian untuk wanita ditemukan bahwa para wanita lebih banyak makan salad dan lebih sedikit makan pizza saat ditemani teman wanita daripada saat makan bersama pria.

Kniffin bilang, ada kemungkinan para pria mungkin secara sadar atau tidak ingin pamer kalau "gue sehat bugar nih" di depan wanita agar tampil menarik atau bisa aja para pria ingin memberi isyarat bahwa mereka sangat sehat dan bugar.

Meski begitu, Kniffin sadar bahwa penelitiannya memiliki keterbatasan. Penelitiannya tak menjelaskan skenario apa acara makan-makan yang dijalankannya, apakah itu konteks kencan, makan siang, atau pertemuan bisnis.

Ini adalah penelitian kecil yang juga menyesuaikan ukuran jumlah responden. Studi ini bisa kamu baca di jurnal Evolutionary Psychological Science dengan judul 'Eating Heavily: Men Eat More in the Company of Women.'

Baca Juga : Antigalau, Pelihara Hewan Ini Bisa Mengatasi Kesepian