Ibu Meninggal Dunia Karena Kebanyakan Minum Air Putih

Wanita asal Indiana meninggal dunia akibat water toxicity setelah minum air putih berlebihan.

Ibu Meninggal Dunia Karena Kebanyakan Minum Air Putih
Ibu Meninggal Dunia Karena Kebanyakan Minum Air Putih. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva.com

BaperaNews - Segala hal yang berlebihan tidak baik, termasuk konsumsi air putih yang terkenal menyehatkan tubuh. Meski tubuh memang butuh air putih, namun jika diminum berlebihan juga berdampak tidak baik untuk kesehatan.

Sebagaimana yang terjadi pada seorang wanita asal Indiana, Amerika Serikat yang meninggal dunia karena terlalu banyak minum air putih usai merasa terus menerus kehausan.

Ashley Summers (35) awalnya bepergian bersama suaminya dan dua anak perempuannya di acara perayaaan Fourth of July atau HUT AS. Saat itu, Ashley terus merasa kehausan. Ia bahkan minum 4 botol air hanya dalam waktu 20 menit.

“Dia minum 4 botol air hanya dalam waktu 20 menit. Rata-rata air di botol adalah 475 gram selama 20 menit dia minum air setengah galon padahal seharusnya jumlah tersebut adalah jumlah konsumsi air yang diminum per hari” cerita Devon Miller, saudara laki-laki Ashley.

Usai banyak minum air putih, Ashley mengeluh pusing di kepala yang menetap dan terus menerus. Ashley kemudian pingsan di garasi rumahnya dan dilarikan ke RS IU Health Arnett. 

Baca Juga : Orang Sakit Jantung Ternyata Harus Membatasi Minum Air Putih, Ini Alasannya

Ashley dinyatakan mengalami pembengkakan di otak dan meninggal dunia karena terlalu banyak minum air putih dalam waktu singkat dimana dalam dunia medis disebut water toxicity.

Water toxicity menyebabkan ibu meninggal dunia yakni keracunan air karena banyak minum air putih berlebihan dalam waktu singkat. Kondisi ini membuat ginjal terlalu banyak menyimpan air.

Gejala water toxicity yang dialami ibu meninggal dunia ini adalah tidak enak badan, mual, kram otot, dan sakit kepala. Penyebab lain water toxicity adalah karena sering makan di musim panas atau pada orang yang sering bekerja atau berada di luar ruangan yang panas.

“Ada hal tertentu yang membuat seseorang lebih beresiko tapi secara menyeluruh terjadi karena minum air putih terlalu banyak dan tubuh tidak punya cukup natrium” kata dokter yang menangani Ashley.

Ashley, ibu meninggal dunia karena terlalu banyak minum air putih telah dimakamkan oleh keluarganya. Ia sempat membuat pesan untuk sumbangkan organnya ketika ia meninggal dunia.

Maka organ tubuh Ashley seperti jantung, paru-paru, hati, ginjal, dan beberapa jaringan tulang telah diambil oleh dokter. Aksi yang dilakukannya menyelamatkan 5 nyawa orang lain.

Baca Juga : Remaja di Australia Kolaps Saat Ngevape