Hore! Tarif LRT Jabodebek 2024 Promo dan Tambah Jadwal Perjalanan

Dalam rangka menyambut tahun baru 2024, KAI menambah jadwal perjalanan LRT Jabodebek dan masih memberlakukan tarif promo hingga 15 Januari 2024.

Hore! Tarif LRT Jabodebek 2024 Promo dan Tambah Jadwal Perjalanan
Hore! Tarif LRT Jabodetabek 2024 Promo dan Tambah Jadwal Perjalanan. Gambar : Dok. LRT Jabodebek

BaperaNews - Mulai tanggal 2 hingga 15 Januari 2024, KAI menambah jumlah perjalanan LRT Jabodebek menjadi 240 perjalanan setiap harinya. Penambahan ini bertujuan untuk memperpendek jarak antar kereta atau headway menjadi kisaran 7,5 hingga 15 menit.

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono, menyampaikan bahwa penyesuaian jadwal ini telah diuji coba pada bulan Desember, khususnya pada periode libur akhir tahun tanggal 27 hingga 29 Desember.

Hasil evaluasi menunjukkan peningkatan pengguna LRT Jabodebek sebesar 23% dibandingkan dengan periode libur Natal (24-26 Desember 2023). 

Pada periode tersebut, tercatat sebanyak 93.798 pengguna, sedangkan pada 27-29 Desember jumlahnya meningkat menjadi 115.854 pengguna.

Selain peningkatan jumlah perjalanan, KAI juga masih menerapkan tarif promo LRT Jabodebek 2024. Promo ini akan berlaku hingga akhir Februari 2024 dan memiliki skema tarif yang sama dengan yang diterapkan pada bulan Desember sebelumnya.

Baca Juga : Ini Bocoran LRT Tahap I yang Mulai Dibangun di Bali

Mahendro menjelaskan bahwa penerapan tarif promo dan penambahan jadwal perjalanan ini bertujuan meningkatkan animo masyarakat untuk menggunakan LRT Jabodebek.

"Kami berharap, penambahan jadwal perjalanan dan penerapan tarif promo ini bisa sejalan dengan perbaikan-perbaikan yang telah kami lakukan, sehingga kembali meningkatkan minat masyarakat menggunakan LRT Jabodebek," ungkap Mahendro.

Dengan adanya tarif promo yang masih berlaku hingga akhir Februari 2024, diharapkan masyarakat akan semakin tertarik menggunakan LRT Jabodebek. 

Penambahan jadwal perjalanan menjadi 240 perjalanan setiap harinya juga diharapkan dapat memberikan pilihan waktu yang lebih fleksibel bagi pengguna LRT Jabodebek.

Dengan headway yang lebih singkat, diharapkan kemudahan dalam akses transportasi umum dapat meningkat, serta memberikan kenyamanan bagi pengguna yang memiliki jadwal perjalanan yang beragam.

Baca Juga : Hore! Waktu Tunggu LRT Jabodebek Jadi 20 Menit