Hore! Beasiswa Google Khusus Perempuan Akan Dibuka, Cek Syaratnya di Sini

Jelajahi Beasiswa Generation Google, menawarkan bantuan keuangan kepada mahasiswa perempuan di bidang teknologi. Baca selengkapnya di sini!

Hore! Beasiswa Google Khusus Perempuan Akan Dibuka, Cek Syaratnya di Sini
Hore! Beasiswa Google Khusus Perempuan Akan Dibuka, Cek Syaratnya di Sini.

BaperaNews - Google bersiap membuka beasiswa khusus untuk mahasiswa perempuan melalui program Generation Google Scholarship. Beasiswa ini, yang akan dibuka setiap tahun, bertujuan untuk mendukung mahasiswa perempuan yang unggul di bidang teknologi dan membantu mereka menjadi pemimpin di industri tersebut.

Pemilihan penerima beasiswa didasarkan pada komitmen kandidat terhadap keberagaman, kesetaraan, dan inklusi, kepemimpinan yang mereka tunjukkan, serta kinerja akademik mereka. Beasiswa ini menawarkan bantuan sebesar USD 2.500 atau sekitar Rp39,5 juta.

Meskipun tanggal resmi pendaftaran belum diumumkan, laman resmi Beasiswa Generation Google menyatakan bahwa pendaftaran akan dibuka pada awal Januari 2024.

Baca Juga: Catat! Beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2024 Telah Dibuka

Syarat Pendaftaran Beasiswa Generation Google 2024

  1. Terdaftar sebagai mahasiswa sarjana tahun kedua atau ketiga penuh waktu di universitas terakreditasi di Asia Pasifik untuk tahun akademik 2023-2024.
  2. Berniat untuk melanjutkan program sarjana penuh waktu di universitas terakreditasi di Asia Pasifik untuk tahun akademik 2024-2025.
  3. Menekuni bidang studi Ilmu Komputer atau bidang teknis yang erat kaitannya.
  4. Memiliki prestasi akademis yang kuat.
  5. Memberikan contoh kepemimpinan dan menunjukkan semangat untuk meningkatkan keterwakilan kelompok dalam ilmu dan teknologi komputer.

Calon penerima beasiswa akan diminta untuk melengkapi pendaftaran online yang mencakup informasi latar belakang umum, CV, transkrip akademik, dan menjawab pertanyaan esai dengan jawaban singkat dalam 500 kata.

Pertanyaan esai melibatkan pengalaman menghadapi masalah kompleks tanpa jalan keluar yang jelas dan hambatan yang menghalangi akses yang adil terhadap bidang teknologi.

Beasiswa Google ini menunjukkan komitmen Google untuk mendorong keberagaman dan kesetaraan dalam dunia teknologi. Dengan memberikan dukungan finansial dan kesempatan kepada mahasiswa perempuan yang berprestasi, Google berharap dapat membentuk generasi pemimpin perempuan di dunia teknologi.

Baca Juga: 6 Beasiswa S1 Luar Negeri Full 2024 di Cina, Korea, hingga Australia!