Pemkot Cilegon Berikan Program Mudik Gratis Lebaran 2023, Ini Syaratnya!

Pemerintah Kota Cilegon memberikan program mudik gratis lebaran 2023 dengan berbagai rute kota tujuan di Jawa Sumatra. Berikut syarat mudik gratis Pemkot Cilegon!

Pemkot Cilegon Berikan Program Mudik Gratis Lebaran 2023, Ini Syaratnya!
Program Mudik Gratis Lebaran 2023 Pemkot Cilegon. Gambar : Dok. MPI

BaperaNews - Pemerintah Kota Cilegon menyediakan 1.000 kuota mudik gratis lebaran 2023 dengan berbagai rute kota tujuan di Jawa Sumatra. Tiap bus diisi 50 penumpang.

Mudik gratis Pemkot Cilegon dilakukan untuk menekan jumlah kecelakaan selama masa mudik, terutama bagi pemudik dengan sepeda motor, juga diharapkan bisa mengurangi kemacetan dan kepadatan lalu lintas di seluruh wilayah Indonesia.

“Peserta mudik gratis minimal 1.000 orang, 1 busnya diisi 50 orang” tutur Walikota Cilegon Helldy Agustian pada Jumat (31/3).

Syarat Peserta Mudik Gratis Pemkot Cilegon

  • Memiliki KTP Cilegon
  • Mendaftar pada 11 April 2023 dengan datang langsung ke Kantor Pemkot Cilegon atau ke Radio Mandiri FM Cilegon
  • Bersedia berangkat mudik pada 19 April 2023

“Kami buka program mudik gratis ini sebagai persembahan untuk perusahaan di kota Cilegon agar bisa berbagi dengan masyarakat Cilegon” lanjutnya. Diketahui program mudik gratis ini dibuka sambil kerjasama dengan berbagai perusahaan di Cilegon.

Baca Juga : Mudik Gratis Polri 2023: Jadwal, Syarat, Rute, Hingga Waktu Keberangkatan

Diharapkan para pelaku industri juga turut mensosialisasikan kepada pekerjanya agar kemacetan lalu lintas akibat penumpukan kendaraan pribadi di masa mudik lebaran 2023 bisa dikurangi.

“Kita optimis ya, maksimal 30 bus, minimal 20 bus. Kita segera beri surat kepada pihak industri, semoga ada respon baik dari mereka” sambung Kepala Dishub Cilegon Joko Purwanto.

Rute Kota Tujuan Mudik Pemkot Cilegon

Pemkot Cilegon belum mengumumkan kemana saja rute kota yang jadi tujuannya. Tahun 2022 lalu Pemkot Cilegon juga membuka program yang sama dengan kota tujuan di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Daftar rute kota tujuan program mudik gratis Pemkot Cilegon kurang lebih akan sama yaitu :

Jawa Tengah : Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, Kendal, Demak, Semarang, Pati, Rembang, Cilacap, Wangon, Gombong, Kebumen, Yogyakarta, Purwokerto, Wonosobo, Klaten, Magelang, Surakarta

Jawa Timur : Tuban, Bojonegoro, Lamongan, Gresik, Surabaya, Ngawi, Nganjuk, Madiun, Mojokerto, Ponorogo, Tulungagung, Trenggalek, Kepanjen, Blitar, Malang

Di tahun 2022 lalu belum ada kota tujuan ke pulau Sumatra, namun di lebaran 2023 ini Helldy menyebut akan ada kota tujuan di Pulau Sumatra meski belum diungkap detail daftar rute atau kotanya.

Bagi Anda warga Cilegon yang berminat manfaatkan kesempatan bagus ini dengan datang langsung ke lokasi pendaftaran mudik gratis Pemkot Cilegon pada 11 April 2023 mendatang.

Baca Juga : PLN Buka Program Mudik Gratis, Simak Cara Daftar, Rute, dan Jadwal Keberangkatan