Heboh Kim Bum Main Film Bareng Maudy Ayunda di Garut, Cek Faktanya!

Kim Bum, dan Maudy Ayunda, akan membintangi film Tanah Air Kedua yang mengisahkan sejarah Garut.

Heboh Kim Bum Main Film Bareng Maudy Ayunda di Garut, Cek Faktanya!
Heboh Kim Bum Main Film Bareng Maudy Ayunda di Garut. Gambar : Kolase editor Bapera News Instagram/@maudyayunda/@k.kbeom

BaperaNews - Aktor ternama Korea Selatan, Kim Bum, akan berkolaborasi dengan aktris Indonesia, Maudy Ayunda, dalam film terbaru yang berjudul Tanah Air Kedua. Film yang mengangkat sejarah Garut ini dijadwalkan mulai syuting pada Oktober 2023.

Film Tanah Air Kedua merupakan adaptasi dari kisah nyata warga Korea, Yang Chil-Seong, yang pada 1940-an memilih untuk menetap di Garut.

Dalam kisahnya, Yang Chil-Seong, yang kemudian dikenal dengan nama Komarudin setelah mualaf, berjuang bahu-membahu dengan warga Garut melawan penjajah yang berambisi menguasai daerah tersebut.

Menurut informasi, Kim Bum akan memerankan karakter utama Komarudin, sementara Maudy Ayunda akan memerankan istrinya yang merupakan warga asli Garut.

Informasi ini pertama kali tersebar melalui akun Instagram @infogarut, yang langsung menyita perhatian publik dan menjadi viral di berbagai platform media sosial.

Kedatangan Kim Bum ke Indonesia, terutama ke Garut, tentunya akan menambah daftar panjang film Maudy Ayunda dan memperkuat citra Garut sebagai lokasi syuting yang menarik.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, dalam konferensi pers yang diadakan pekan lalu, membenarkan rencana produksi film tersebut.

Menurutnya, Tanah Air Kedua tidak hanya sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan Yang Chil-Seong, tetapi juga sebagai sarana promosi potensi investasi di Kabupaten Garut. 

Baca Juga : Jadwal Film Bioskop XXI Hari Ini: Saw X Hingga The Nun 2

Selain itu, kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Garut dan Korea Selatan diharapkan bisa membuka peluang kerjasama lain di masa depan.

Reaksi positif pun mengalir deras dari netizen. Banyak dari mereka yang tidak sabar untuk menyaksikan akting Kim Bum di tanah air, khususnya di film bersama Maudy Ayunda.

Sementara itu, manajemen Maudy Ayunda mengaku terkejut dengan kabar tersebut dan mengatakan bahwa mereka baru mendengar kabar tersebut dari media sosial.

Meski film Kim Bum yang berjudul Tanah Air Kedua belum dikonfirmasi oleh agensi Kim Bum, antusiasme penggemar di Indonesia sangat tinggi.

Kedatangan Kim Bum ke Indonesia diharapkan tidak hanya meningkatkan eksposur film ini, tetapi juga mempererat hubungan budaya antara Indonesia dan Korea Selatan.

Film ini, yang menceritakan perjuangan seorang warga Korea di Garut, diharapkan menjadi titik balik dalam industri film Indonesia dan Korea.

Dengan kombinasi talenta seperti Kim Bum dan Maudy Ayunda, tak diragukan bahwa Tanah Air Kedua akan menjadi salah satu film yang paling dinanti-nantikan di tahun 2023. 

Baca Juga : Tiket Fan Meeting Kimbum Dijual Mulai Hari Ini, Cek Harganya!