Hasil Semifinal Piala AFF 2022, 6 Januari: Indonesia Vs Vietnam Imbang 0-0

Pertandingan semifinal Piala AFF 2022 pada Jumat (6/1) menyajikan laga Indonesia vs Vietnam. Berikut hasil semifinal Piala AFF 2022 kemarin sore, Jumat (6/1).

Hasil Semifinal Piala AFF 2022, 6 Januari: Indonesia Vs Vietnam Imbang 0-0
Hasil semifinal Piala AFF 2022. Gambar : Instagram/@pssi

BaperaNews - Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam sama-sama gagal sarangkan gol ke gawang lawan pada leg pertama laga semifinal Piala AFF 2022 Jumat (6/1) pukul 16.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Hasil semifinal Piala AFF 2022 Indonesia vs Vietnam kemarin sore berakhir dengan skor 0-0.

Sepanjang laga, sebenarnya Indonesia punya banyak peluang, namun tidak diselesaikan dengan baik, membuat kesempatan itu berujung sia-sia. Ada delapan peluang besar yang dimiliki Indonesia, dua diantaranya mengarah tepat ke gawang Vietnam, namun tetap saja tak bisa berbuah gol.

Vietnam sendiri sempat mendominasi laga di babak pertama, namun peluang yang mereka miliki juga masih bisa dibendung pertahanan Indonesia.

Di menit ke-11, Vietnam punya peluang dari tendangan sudut Nguyen Quang Hai, untungnya, bola memantul tanah, melambung di atas mistar, dan tidak masuk gawang Indonesia.

Menit ke-20 Indonesia mulai bisa bermain lepas dan ciptakan sejumlah peluang emas. Yakob Sayuri punya peluang tendangan di dekat kotak penalti, namun justru mengarahkan bola ke tengah lapangan.

Menit 22, Yakob hampir membuat gol usai mendapat umpan dari Rizky Ridho, namun bola masih bisa ditangkap kiper Vietnam. Yakob juga kembali mengancam gawang Vietnam di menit ke-28, sayangnya bola jatuh di bagian samping gawang.

Baca Juga : Format, Regulasi Hingga Jadwal Semifinal Piala AFF 2022

Babak pertama berakhir tanpa gol skor 0-0. Indonesia kalah jauh soal penguasaan bola, dari data statistik, Indonesia hanya menguasai 38% ball possession. Namun peluang yang dimiliki Indonesia lebih banyak, ada dua on goal, dan Vietnam hanya satu.

Babak kedua berjalan lambat, beda jauh dengan babak pertama. Vietnam main operan bola dari kaki ke kaki, dan Indonesia terlihat ingin mengirim bola ke pertahanan lawan dengan cepat. Babak kedua tetap saja berakhir dengan skor 0-0.

Hasil semifinal Piala AFF 2022 kemarin sore yang buruk tersebut menjadi PR untuk kedua tim, setidaknya harus dibenahi tim Indonesia ketika berlaga di markas Vietnam selanjutnya di leg kedua Semifinal Piala AFF 2022 pada Senin (9/1) di Stadion My Dinh Hanoi mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengaku masih optimis, peluang Indonesia untuk lolos semifinal Piala AFF 2022 masih terbuka lebar, tentunya dengan persiapan yang lebih baik.

“Persiapan jelas kami lakukan di pertandingan kedua, yang jelas hasil yang akan bicara, lihat saja di Stadion nanti” pungkasnya.

Baca Juga : Baru Saja Gabung Di Al Nassr, Ronaldo Langgar Aturan Kumpul Kebo Di Arab Saudi