Klasemen Liga 1: Arema FC Tertahan Di Posisi Ketiga, Persebaya Miliki Peluang Masuk Dua Besar

Hasil laga klasemen liga 1 yang dilaksanakan di Stadion Gelora Ngurah Rai Bali, Arema FC tertahan di poisisi ketiga membuat Persebaya memiliki peluang untuk masuk ke posisi dua besar.

Klasemen Liga 1: Arema FC Tertahan Di Posisi Ketiga, Persebaya Miliki Peluang Masuk Dua Besar
Arema FC Tertahan Di Posisi Ketiga. Gambar : KOMPAS.com/ Dok. Suci Rahayu

BaperaNews - Laga antara Arema FC vs Persikabo 1973 dan Persebaya Surabaya vs Bali United yang diselenggarakan di Bali tersaji dalam rangkaian Liga 1 pada Rabu (5/1/2022) malam WIB.

Pertandingan liga 1 antara Arema FC vs Persikabo dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar dan partai pertandingan untuk Persebaya Surabaya vs Bali United diselenggarakan di Stadion Gelora Ngurah Rai, Bali.

Arema FC yang dapat ditahan imbang oleh Persikabo dengan skor 0-0, sedangkan Persebaya Surabaya menang atas Bali United 3-1. Hasil dari kedua laga tersebut dalam pertandingan liga 1 mempengaruhi persaingan pada papan atas klasemen Liga 1 2021-2022.

Arema FC yang berhasil ditahan imbang Persikabo pun menduduki peringkat ketiga dengan koleksi 34 poin dari 17 pertandingan. Dengan catatan 9 kali kemenangan, 7 seri, dan 1 kali kalah.

Sementara itu, untuk Persebaya Surabaya yang sukses mengalahkan Bali United, posisinya pun semakin mendekat ke dua besar, menempel raihan poin Persib Bandung di papan atas klasemen Liga 1. Bajul Ijo yang merupakan julukan untuk Persebaya Surabaya ini menempati peringkat keempat dan berhasil mengumpulkan 33 poin dari 17 pertandingan.

Skuad asuhan Aji Santoso ini dalam klasemen liga 1 hanya tertinggal satu poin dari Arema FC yang menempati peringkat ketiga dan Persib Bandung di urutan kedua. Situasi ini pun menunjukkan bahwa Persebaya Surabaya berpeluang untuk naik ke peringkat kedua pada matchday selanjutnya. Sementara, Bali United tertahan di peringkat kelima dengan perolehan 29 poin dari 17 laga

Dan posisi puncak klasemen Liga 1 2021-2022 masih diduduki oleh Bhayangkara FC dengan raihan 37 poin dari 17 pertandingan. Dengan mencatatkan 11 kemenangan, empat kali seri, dan dua kali kalah.

Pada matchday selanjutnya, Persebaya Surabaya dijadwalkan akan bertemu dengan Persikabo di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Senin (10/1/2022) malam WIB.

Lalu, Arema FC akan bertemu dengan Bhayangkara FC di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, pada Minggu (9/1/2022).

Dan Persib Bandung akan bersua dengan Persita Tangerang di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, pada Jumat (7/1/2022).

Hasil Pertandingan Liga 1 Pada Rabu (5/1/2022) 

  • Arema FC 0-0 Persikabo 
  • Persebaya 3-1 Bali United (Samsul Arif 5', Bruno Moreira Soares 65', Marcelino Ferdinand 74'/Eber Bessa 14')

Itulah hasil pertandingan liga 1 antara Arema FC vs Persikabo 1973 dan Persebaya Surabaya vs Bali United yang diselenggarakan di Stadion Gelora Ngurah Rai Bali pada Rabu (5/1/2022).