Hasil Pertandingan Piala AFF 2022, 2 Januari: Indonesia dan Thailand Melaju Ke Babak Semifinal

Pertandingan Piala AFF 2022 pada Senin (2/1) mempertemukan laga Indonesia vs Filipina dan Thailand vs Kamboja. Berikut hasil pertandingan Piala AFF 2022 tadi malam, Senin (2/1).

Hasil Pertandingan Piala AFF 2022, 2 Januari: Indonesia dan Thailand Melaju Ke Babak Semifinal
Hasil pertandingan Piala AFF 2022. Gambar : Instagram/@pssi

BaperaNews - Dua pertandingan Piala AFF 2022 dilaksanakan pada Senin (2/1). Laga dari Grup A sekaligus jadi laga penentu kelolosan ke babak semifinal. Indonesia menghadapi Filipina bersamaan dengan Thailand melawan Kamboja.

Hasil pertandingan Piala AFF 2022 tadi malam Filipina vs Indonesia dan Thailand vs Kamboja berjalan berjalan menegangkan untuk memperebutkan babak semifinal di Piala AFF 2022 ini. Berikut hasil pertandingan Filipina vs Indonesia dan hasil pertandingan Thailand vs Kamboja tadi malam Senin (2/1).

Berikut Jadwal Piala AFF 2022 Senin (2/1):

  • Indonesia vs Filipina di Stadion Rizal Memorial pukul 19.30 WIB
  • Thailand vs Kamboja di Stadion Thammasat Pathum Thani pukul 19.30 WIB

Anda yang tak sempat menonton Piala AFF 2022 tadi malam, yuk simak ringkasan jalannya laga dan hasil pertandingan Piala AFF 2022 pada Senin malam (2/1) yang telah Tim Redaksi Bapera News susun untuk Anda.

Baca Juga : Resmi! Cristiano Ronaldo Gabung Di Al Nassr Hingga 2025

Hasil Pertandingan Piala AFF 2022 Tadi Malam, Senin (2/1)

Filipina vs Indonesia : 1-2. Indonesia Menang, Tiket Semifinal di Tangan

Hasil pertandingan Filipina vs Indonesiatimnas Indonesia berhasil kalahkan Timnas Filipina 2-1 di laga terakhir Grup A Piala AFF 2022. Indonesia yang jadi tim tamu mampu menang dengan gol dari Dendy Sulistyawan (21’) dan Marselino Ferdinan (43’). Sementara itu Filipina berhasil membuat satu gol balasan di menit ke-83 oleh Sebastian Rasmussen.

Filipina bermain dengan serangan intens, kiper Indonesia harus bekerja keras untuk atasi peluang yang dimiliki Filipina. Indonesia baru terlihat lebih dominan usai mencetak gol pertama dari aksi Dendy. Dendy membobol gawang Filipina dengan lemparan ke dalam, usai mendapat umpan dari Pratama Arhan.

Usai gol, Indonesia bisa lebih luwes membuat serangan hingga akhirnya mendapat gol kedua oleh Marselino. Indonesia unggul 2-0 di babak pertama.

Di babak kedua Filipina vs Indonesia di Piala AFF 2022 ini, Indonesia terus berupaya membuat gol tambahan, namun Indonesia yang justru kebobolan di menit-menit akhir.  Indonesia pun harus rela mengakhiri pertandingan dengan menang tipis 2-1 atas Filipina.

Dengan kemenangan ini, Indonesia dipastikan melaju ke babak semifinal Piala AFF 2022, Indonesia berada di posisi kedua klasemen Piala AFF 2022 Grup A dengan 10 poin, posisi pertama ditempati oleh Thailand juga dengan 10 poin. Namun Thailand unggul dalam hal selisih gol sehingga Indonesia harus puas berada di posisi runner-up grup A.

Thailand vs Kamboja : 3 – 1. Thailand Gulung Kamboja

Hasil pertandingan Thailand vs Kamboja, timnas Thailand kalahkan timnas Kamboja 3-1. Thailand membuka keunggulan di menit ke 45+2 oleh tendangan penalti Teerasil Dangda. Gol kedua dicetak Thailand di menit ke-50 oleh Sumanya Purisai. Thailand unggul 2-0 atas Kamboja di babak pertama.

Kamboja tidak menyerah, terus berusaha cari peluang, akhirnya Kamboja berhasil perkecil jarak dengan satu gol di menit ke-68 oleh Sieng Chanthea. Namun Thailand juga belum puas mendapat 2 gol, serangan terus dilakukan membuat kiper Kamboja kewalahan.

Teerasil kembali membuat gol untuk Thailand di menit ke-90. Tidak ada gol tambahan hingga babak kedua berakhir di pertandingan Thailand vs Kamboja Piala AFF 2022.

Thailand gulung Kamboja 3-1. Thailand berada di puncak klasemen Grup A dengan perolehan 10 poin sama seperti Indonesia, namun Thailand lebih unggul dalam jumlah golnya. Thailand melaju ke babak semifinal Piala AFF 2022 bersama Indonesia.

Baca Juga : Suporter Indonesia Bersihkan Sampah Stadion GBK Usai Laga Indonesia Vs Thailand