Google Pixel 6 Bakal Rilis Pada 19 Oktober Mendatang

Google secara resmi telah mengumumkan akan meluncurkan 2 ponsel terbarunya yaitu Pixel 6 dan Pixel 6 Pro pada 19 Oktober 2021 mendatang. pertama kalinya Google menggunakan chipset buatannya sendiri

Google Pixel 6 Bakal Rilis Pada 19 Oktober Mendatang
Ilustrasi Google Pixel 6, Gambar : Blog Google

BaperaNews - Pihak Google secara resmi telah mengumumkan akan meluncurkan 2 ponsel terbarunya yaitu Pixel 6 dan Pixel 6 Pro pada 19 Oktober 2021 mendatang.

Pada 19 Oktober 2021 nanti acara bertajuk  "Pixel Fall Launch" akan disiarkan secara online mulai pukul 10.00 waktu Amerika Serikat. Sementara itu, masyarakat Indonesia juga dapat menyaksikan acara tersebut melalui live streaming di hari yang sama pada pukul 22.00 WIB.

Hal ini merupakan peluncuran yang cukup unik dan berbeda dari sebelumnya, karena untuk pertama kalinya pihak Google akan memperkenalkan chipset buatannya sendiri pada perangkat seluler tersebut.

Dilansir dari Ubergizmo, Ponsel baru ini mempunyai chipset Tensor yang akhirnya akan menempatkan Google di level yang sama dengan para pesaingnya seperti Apple.

Google menyampaikan pada bulan Agustus lalu bahwa Pixel 6 dan Pixel 6 Pro akan menampilkan Tensor System on a Chip (SoC) 

Google menciptakannya sendiri karena membutuhkan sebuah perangkat keras yang mampu memaksimalkan potensi kecerdasan buatan serta pembelajaran mesin.

Namun, SoC diketahui hanya mampu meningkatkan kemampuan terjemahan, teks, serta dikte ponsel dan juga membuatnya berjalan lebih lancar.

Diketahui, Pixel 6 dan Pixel 6 Pro ini juga akan menggunakan modul keamanan Titan M2. Osterloh telah mengkonfirmasi bahwa kedua ponsel tersebut akan menggunakan Android 12 yang baru saja diumumkan namanya yaitu Android Snow Cone.

Sementara itu, Neowin menyampaikan bahwa Pixel 6 dan Pixel 6 Pro akan memakai modem 5G buatan Samsung di ponsel tersebut. 

Modem yang digunakan yaitu Exynos 5123, dan apabila hal tersebut benar maka Pixel 6 dan Pixel 6 Pro akan menjadi ponsel pertama selain Samsung yang menggunakan modem tersebut.