Gegara Bendera Parpol, Kakek dan Nenek Kecelakaan di Flyover Kuningan

Pasangan suami istri mengalami kecelakaan di flyover Kuningan akibat bendera parpol yang terpasang di sepanjang pembatas jalan.

Gegara Bendera Parpol, Kakek dan Nenek Kecelakaan di Flyover Kuningan
Gegara Bendera Parpol, Kakek dan Nenek Kecelakaan di Flyover Kuningan. Gambar : Ilustras Canva By Osobystist

BaperaNews - Sebuah video beredar di media sosial yang menunjukkan seorang kakek dan nenek, pasangan suami-istri (pasutri), mengalami kecelakaan di flyover Kuningan, Jakarta Selatan. Kecelakaan tersebut dikabarkan terjadi karena adanya bendera partai politik (parpol) yang terpasang di sepanjang pagar pembatas flyover.

Dalam rekaman video yang tersebar, terlihat kakek dan nenek pasutri itu mengalami luka, dan sejumlah pengendara ojek online (ojol) turut membantu mereka. Flyover Kuningan terlihat padat imbas kecelakaan tersebut, dan kejadian ini langsung menarik perhatian aparat kepolisian setempat.

Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol David Yunior Kanitero, turun langsung ke lokasi untuk mengecek kejadian. Personel polsek juga melakukan pemeriksaan terhadap korban di RSUD Mampang Prapatan.

"Korbannya suami istri," kata David pada Rabu (17/1).

Baca Juga: Viral! Siswi SMK Tewas Usai Tertimpa Baliho Partai Nasdem

Dari hasil pengecekan di lapangan, David melaporkan bahwa ada belasan bendera parpol yang terpasang dengan posisi yang membahayakan.

"Anggota Polsek Mampang yang di TKP melaporkan memang ada 12 bendera yang posisi tiangnya roboh dan membahayakan pengguna jalan," ungkapnya.

Lebih lanjut, David menyatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Panwascam dan Bawaslu terkait pemasangan alat peraga kampanye (APK) di jalan raya. Polisi berharap pemasangan APK tidak membahayakan pengguna jalan.

"Selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan Panwas Kecamatan dan Bawaslu Kota Jakarta Selatan untuk dapat segera menertibkan bendera-bendera tersebut sehingga tidak merugikan para pengguna jalan dan menyebabkan kecelakaan," paparnya.

Ketika dihubungi terpisah, Kasat Lantas Wilayah Jakarta Selatan, Kompol Yunita, menyatakan bahwa kasus kecelakaan ini ditangani oleh Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Pajero Sport Ngebut dan Pecah Ban Berujung Kecelakaan di Tol Palembang