Fahd A Rafiq Resmi Buka Jambore Nasional Bapera Tahun 2023

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq resmi membuka pelatihan bela Negara jambore nasional tahun 2023, pada hari ini Kamis (18/5).

Fahd A Rafiq Resmi Buka Jambore Nasional Bapera Tahun 2023
Fahd A Rafiq Resmi Buka Jambore Nasional Bapera Tahun 2023. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Ketua Umum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq secara resmi membuka pelaksanaan kegiatan bela Negara dalam rangka Jambore Nasional Barisan Pemuda Nusantara tahun 2023. 

Pembukaan dilaksanakan pada hari ini, Kamis 17 Mei 2023 pukul 10.00 WIB di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. 

"Dengan ini saya memohon kepada rahmat Tuhan yang Maha Esa pelatihan bela Negara dalam rangka Jambore Nasional Barisan Pemuda Nusantara tahun 2023 resmi saya nyatakan dibuka," ucap Fahd El Fouz A Rafiq dengan nada tegas. 

Pembukaan kegiatan jambore nasional tahun 2023 ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Mustafa M Radja, Ketua DPP Pertiwi Ranny Fahd A Rafiq dan seluruh ketua DPD Bapera dari Prov, Kab/Kota seluruh Indonesia. 

Fahd A Rafiq berharap seluruh peserta jambore bela Negara dapat mengikuti pelaksanaan dari awal hingga akhir dengan tertib. Pembukaan jambore nasional ini juga dihiasi dengan hal-hal yang menarik seperti pertunjukan marchine band.

Rangkaian kegiatan Jambore Nasional Bela Negara yang dilaksankan di Buperta Cibubur, diikuti oleh 23 Provinsi dengan diikuti 2000 Anggota BAPERA se Indonesia selama 4 hari terhitung tanggal 17-20 Mei 2023. Sementara itu dalam kegiatan apel akbar Jambore Nasional Bela Negara bersama mengucapkan Ikrar Bapera.

Jambore Nasional Bapera tahun 2023 ini dilatih langsung oleh Danlat Brimob, artinya kegiatan ini sangat serius dalam menyuntikkan Nasionalisme dan Patriotisme di era Revolusi Industri 5.0.