Daftar Sekolah Islam Terbaik di Jakarta

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) merupakan suatu pilihan yang tepat untuk orang tua mengenalkan anak-anak kepada agama. Oleh karena itu, yuk simak daftar Sekolah Dasar Islam terbaik di Jakarta!

Daftar Sekolah Islam Terbaik di Jakarta
Daftar sekolah Islam terbaik di Jakarta. Gambar : ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

BaperaNews - Sekolah islam merupakan salah satu pilihan sekolah terbaik dengan tujuan supaya anak memiliki akhlak mulia dan cerdas dalam hal dunia dan akhirat. Biasanya Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) menjadi langkah pertama untuk mengenalkan anak-anak kepada agama, karena SDIT menawarkan materi-materi ajaran Islam yang lebih banyak.

Sekolah berbasis Islami menjadi investasi dunia akhirat untuk anak, di sekolah islam adanya pelatihan tingkah laku dan budi pekerti menurut tuntunan agama. Sejak masuk ke gerbang sekolah sampai nantinya pulang sekolah, anak-anak dilatih untuk berlaku sesuai tuntunan agama. 

Nah, tim Redaksi BaperaNews kali ini akan memberikan informasi tentang rekomendasi atau daftar Sekolah Dasar Islam terbaik di Jakarta yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk para orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT). 

Yuk simak daftar Sekolah Dasar Islam terbaik di Jakarta yang sudah dirangkum oleh Tim Redaksi Bapera News. 

Baca Juga : Kenalan Dengan Kurikulum Merdeka Yuk! Berlaku Di Tahun Ajaran 2022/2023

Daftar Sekolah Dasar Islam Terbaik di Jakarta

Bagi para orang tua yang sedang berencana menyekolahkan anak ke SDIT, berikut daftar SDIT terbaik di Jakarta 2023:

  1. SDIT Ar Rahman Jakarta

Sekolah Dasar Islam terbaik di Jakarta yang pertama ada SDIT Ar Rahman Jakarta. SDIT ini memiliki akreditasi A. Terdapat berbagai metode pembelajaran yang begitu menarik, seperti outing class dan fun learning pun turut menjadi unggulan di SDIT Ar Rahman Jakarta. 

Rincian biaya SDIT Ar Rahman Jakarta :

  1. Biaya formulir : Rp 300.000
  2. Dana sumbangan pendidikan : Rp 13.000.000
  3. Seragam sekolah (ikhwan) : Rp 2.200.000
  4. Seragam sekolah (akhwat) : Rp 2.500.000
  5. Buku & modul (1 tahun) : Rp 1.500.000
  6. UKM & operasional sekolah (1 tahun) : Rp 3.200.000
  7. SPP per bulan : Rp 1.200.000

Alamat SDIT Ar Rahman Jakarta : Jalan Duren Sawit Barat II Blok F No. 02, RT.6/RW.11, Klender, Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13470.

  1. SDIT Asy-Syafi’i

SDIT Asy-Syafi’i merupakan SDIT terbaik di Jakarta Timur yang sudah memiliki akreditasi A. SDIT Asy-Syafi’i merupakan sekolah dasar islami yang bertujuan untuk menanamkan ilmu agama bagi setiap muridnya.

Alamat SDIT Asy-Syafi’i : Jl. Puskesmas, Gg. H. Imih No. 25B, RT.005/RW.011, Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur 13790.

  1. SDIT Ibnu Sina

SDIT Ibnu Sina telah meluluskan lebih dari 1.000 Alumni Penghafal Qur'an yang tersebar di berbagai sekolah unggulan dan pesantren terbaik di Indonesia.

Berbagai program unggulan pun ditawarkan. Mulai dari Bilingual Program, Hafalan Al Qur'an Hingga 15 Juz, dan Pendidikan Karakter Qur'ani. Tidak heran, jika SDIT Ibnu Sina merupakan SDIT terbaik di Jakarta Timur.

Baca Juga : Segera Daftar! Hari Ini Dibuka Registrasi Akun SNPMB 2023 untuk Sekolah

Alamat SDIT Ibnu Sina : Jl. Madrasah II No.10, RT.10/RW.10, Duren Sawit, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13440.

  1. SDIT Buahati

SDIT Buahati menerapkan Multiple Intelligence System (MIS) sebagai dasar menjalankan program pembelajaran. Sekolah Dasar Islam terbaik di Jakarta ini juga telah terakreditasi A. 

Selain itu, pembelajaran di Buahati Islamic School juga menekankan pembelajaran fun and active learning.

Alamat SDIT Buahati : Gang Haji Baing, RT.01 / RW.09, Kampung Tengah, Kramatjati, Jl. H. Baing, RT.11/RW.4, Kp. Tengah, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13540.

  1. SDIT Daqta

SDIT Daqta salah satu Sekolah Dasar Islam terbaik di Jakarta yang telah terakreditasi A dengan kurikulum pembelajaran tahun 2013. SDIT ini juga berada langsung di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Alamat SDIT Daqta : Jl. Malaka Hijau Malaka Country Estate No.45, RT.5/RW.1, Pd. Kopi, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13460.

  1. SDIT Al-Kahfi

SDIT Al-Kahfi juga menjadi salah satu SDIT terbaik di Jakarta. Tak hanya karena memiliki prestasi akademik, melainkan juga fasilitas yang tersedia. Fasilitas yang disediakan di SDIT Al-Kahfi antara lain Lab IPA, Lab TIK ber-AC, Perpustakaan, UKS, dan masih banyak lagi fasilitas pendukung lainnya.

Rincian Biaya SDIT Al-Kahfi:

  1. Biaya formulir : Rp 400.000
  2. Uang masuk/gedung : Rp 15.000.000
  3. SPP per bulan : Rp 1.050.000

Alamat SDIT Al-Kahfi : Jl. H. Muhayang No.39 C, RT.13/RW.1, Rambutan, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13830.

Baca Juga : Rekomendasi 6 Sekolah Vokasi Di PTN